Malam Kedua MTQ Sulteng di Kabupaten Banggai, Berikut Hiburan yang Ditampilkan Sebelum Mulai Lomba!

Hiburan di sisi kanan mimbar MTQ sebelum lomba dimulai, Minggu (24/7/2022). (FOTO: SOFYAN TAHA)

BANGGAINEWS.COM- Meski tidak seramai malam pertama yang menjadi malam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulteng Ke 29 di Kabupaten Banggai, Sabtu malam (23/7/2022) akhir pekan kemarin.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan BANGGAINEWS.com, Minggu malam (24/7/2022) yang merupakan malam kedua pelaksanaan event keagamaan tersebut.

Arena pemusatan kegiatan MTQ yang berada di Kawasan Perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, masih tetap diserbu pengunjung.

Salah seorang pengunjung, Nadia remaja putri dari Kilo Delapan, Kelurahan Tanjung Tuwis yang dikonfirmasi menyatakan, dirinya mendatangi arena MTQ tujuannya yang pertama tentu untuk menonton, dan juga mendengarkan langsung suara merdu para peserta dalam membacakan ayat kitab suci Al Qur”an.

BACA JUGA:   Perhatian! Keluarga Korban Kecelakaan di Halimun Harap Sopir Truk Sampah di Hukum Berat, Ini Alasannya!

“Setelah itu, sekalian kami jalan jalan, nongkrong, dan jajan,” ujarnya dan turut dibenarkan empat rekan seusianya kepada BANGGAINEWS.com.

Sekadar diketahui, sebelum lomba dimulai tampak di sisi kanan mimbar tilawah arena MTQ ditampilkan hiburan Tarian Jeppeng yang perkembangannya sudah ada sejak Guru Tua (Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri) berada di Kota Palu pada tahun 1930 an.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Selanjutnya sekira pukul 21.00 WITA dilaksanakan cabang lomba Seni Baca Al Qur’an yang terdiri dari beberapa peserta pria (Qori) dan wanita (Qoriah). Di mana disaksikan langsung oleh Bupati Banggai Amirudin dan lainnya.

Sementara itu, Ketua merangkap Anggota Dewan Hakim Abdul Aziz Tamauni.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: