Mobil Pick Up Pengantar Paket J&T Ludes Dilalap Api di Jalan Desa Tuntung Bunta

BANGGAINEWS.COM- Polsek Bunta melakukan olah TKP awal  terbakarnya satu unit mobil pick up warna putih di Jalan Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sabtu (22/1/2022) pagi.

Mobil pengantar paket milik J&T dengan nomor polisi DN 8330 MH yang dikemudikan Anang Ma’aruf (38) tersebut terbakar sekira pukul 03.00 Wita dini hari.

“Mobil ini bermuatan barang-barang paketan perusahaan jasa J&T,” kata Kapolsek Bunta Iptu Anang Afrioko SH MH, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (23/1/2022).

Saat itu mobil yang dikemudikan Anang Ma’aruf dari Kota Palu berhenti sejenak di TKP untuk buang air kecil dan mesin mobil dimatikan.

Setelah selesai buang air kecil dan saat akan menghidupkan mesin mobil untuk melanjutkan perjalanan lagi, terlihat dari kaca spion mobil ada api menyala yang berasal dari sisi kiri mobil.

“Sehingga sopir turun dan mengecek, ternyata api sudah membesar dibagian bawa mobil dan mesin,” ungkap Iptu Nanang.

Karena panik sopir pun berusaha mencari bantuan warga, namun karena api yang mulai membesar dan  lokasi jauh dari pemukiman sehingga membuat mobil beserta barang bawaan hangus terbakar.

“Kami sudah mengamankan TKP dan mengambil keterangan dari sopir dan saksi,” sebut Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, tetapi diperkirakan kerugian mencapai Rp.200 Juta.

“Dugaan sementara mobil terbakar berasal dari korsleting pada AKI mobil,” tutup Kapolsek.

(SOF/*)

%d blogger menyukai ini: