BANGGAIDAERAHNEWS

Penyaluran Program BANTU Tahap 1 TA 2024, Bupati Amirudin: Silakan Gunakan Sebaik-baiknya

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Ir H. Amirudin, MM., kembali menyerahkan bantuan program Bantuan Tunai (BANTU) Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2024 pada Rabu (27/03/2024), di Ruang Rapat Umum Setda Banggai.

Turut hadir Kepala Dinas dan Sekdis Sosial Kabupaten Banggai, Para Kabid dan Staf Lingkup Dinas Sosial Kab. Banggai, Kabag Prokopim Setda Banggai, serta Bapak dan Ibu Peserta Penerima Bantuan Tunai (Bantu) Tahap 1.

Penyaluran program bantuan tunai (Bantu) satu juta rupiah bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di Provinsi Sulawesi Tengah Tahap Pertama Tahun 2024, bahwa penyaluran BANTU Tahap 1 dilaksanakan secara serentak di 12 Kabupaten dan 1 Kota Se-Provinsi Sulteng mulai tanggal 22 Maret 2024.

BACA JUGA:   Bupati Amirudin Dorong Terlibat Aktif Seluruh Perangkat Daerah dalam Upaya Penyusunan RKPD Banggai 2025

Untuk Kabupaten Banggai BANTU Tahap 1 berjumlah 680 Orang, Perorang Nilai Bantuan Tunai Rp. 1.000.000, Dan hari ini bertempat di ruang rapat umum setda banggai terdiri dari 3 Kecamatan :

  1. Kecamatan Nambo
  2. Kecamatan Luwuk
  3. Kecamatan Luwuk Selatan
    Selanjutnya untuk Kecamatan Lobu Dan Kecamatan Pagimana bertempat di Kantor Camat Masing-masing.

Kadis Sosial Kab. Banggai Rudi PK. Bullah, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan penyaluran hari ini untuk tahap pertama sejumlah 680 orang dan Insya Allah di tahap keduanya berjumlah sekitar 1.081 orang, dan bantuan ini tidak bisa dilakukan pemotongan apapun juga, jadi bapak dan ibu menerima bantuan tunai ini secara utuh,” ucap Kadinsos Rudi.

Selanjutnya Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kembali kita memberikan bantuan kepada bapak ibu di luar dari bantuan-bantuan yang diberikan dan program ini adalah program Bapak Gubernur, dan salah satu syaratnya adalah orang-orang yang menerima bantuan ini, benar-benar orang-orang yang belum pernah menerima bantuan.
Dan alhamdulillah setelah kita telusuri di Kelurahan dan desa, ternyata bapak ibu termasuk salah satu penerima bantuan tunai ini.

BACA JUGA:   Safari Ramadhan Pemkab Banggai 2024 Berakhir di Pohi Luwuk Timur, Sarana Perkuat Keterlibatan, Kepercayaan & Jaga Hubungan Harmonis

Olehnya itu Kata Bupati Amirudin, “bantuan ini silahkan Bapak Ibu manfaatkan dengan sebaik-baiknya apalagi sekarang puasa ramadhan dan menjelang lebaran, mudah-mudahan ada yang baru ini bisa sedikit memberikan bantuan kepada Bapak Ibu semuanya,” ucap Bupati Amirudin

Selanjutnya untuk para Camat, di kecamatan itu sudah ada program yang kita berikan bantuan 5 miliar/Kecamatan, Begitu juga dengan lurah-lurah ada dana yang di sumber dayakan.

BACA JUGA:   Bupati Amirudin Ingatkan Kades Segera Salurkan BLT-DD

“Jadi kami Pemerintah memberikan sedikit bantuan kepada bapak ibu, silakan digunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga di tahun-tahun ke depan terus kita akan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten banggai,” tutup Bupati Amirudin.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News