Rektor UMLB: Muhammadiyah Garda Terdepan Penanganan Covid-19

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Program vaksinasi untuk seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), saat ini sedang dipersiapkan oleh pihak Rektorat kampus hijau yang beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. III/79, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Hal itu disampaikan Rektor UMLB Sutrisno K Djawa saat dikonfirmasi dua pekan kemarin.

Menurutnya, setelah dapat jatah dosis vaksin dari Pemerintah Daerah (Pemda). Apabila belum terpenuhi untuk semua Civitas Akademika UMLB maka pihaknya akan meminta tambahan dengan bermohon kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta.

“Setelah dapat jatah vaksin dari Pemda, nanti kita akan bermohon lagi ke PP Muhammadiyah agar ditambahkan kalau belum terpenuhi untuk semua. Bahkan, kalau lebih termasuk untuk warga sekitar. Kebetulan pemerintah pusat ada memberikan jatah 4 juta vaksin kepada PP Muhammadiyah,” ungkap Rektor Sutrisno.

Alasan salah satu alumni Universitas Muhammadiyah Malang itu, Muhammadiyah sebagai cahaya Islam berkemajuan akan terus berkarya untuk negeri.

“Muhammadiyah juga sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebab, hanya persyarikatan Muhammadiyah yang punya Rumah Sakit (RS) dibeberapa wilayah tanah air ini,” tutup Om No sapaan akrabnya kepada wartawan banggainews.com.

(SOF)

Tinggalkan Komentar