Cegah Cluster Baru Covid-19, Bupati Banggai Pilih Lebaran di Moilong Tak Gelar Open House

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Momentum lebaran Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi ini yang akan jatuh pada Selasa (20/7/2021) besok, Bupati H Amirudin bakal merayakannya di Kecamatan Moilong.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu usai melaksanakan sholat dhuzur berjamaah di masjid kompleks kantor Bupati Banggai di kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (19/7/2021) tadi.

Saat ditanya apakah usai melaksanakan sholat Idul Adha besok akan mengadakan acara open house? Ujar Bupati H Amir, bahwa tidak akan menggelar open house.

“Usai sholat eid tidak menggelar open house. Dan hanya sebatas acara keluarga,” katanya singkat kepada wartawan banggainews.com.

Adapun alasan tidak menggelar open house, sambung Bupati H Amir, karena masih situasi pandemi Covid-19. Sehingga yang dikhawatirkan jangan sampai menciptakan kerumunan yang bisa menimbulkan cluster baru Covid-19.

“Saya kira demikian, dan terima kasih,” tutupnya.

Seperti diketahui, jelang momentum Idul Adha tahun ini berdasarkan hasil rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Forkopimda, Satgas Covid-19, Organisasi Keamanan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pelaku Usaha/Pengelola Wisata tanggal 19 Juli 2021. Maka Pemkab Banggai telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/1441/sat-gas Covid-19 tentang Pedoman Penerapan Protokol Kesehatan Ketat Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Tata Cara Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M, tanggal 19 Juli 2021.

Surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Bupati Banggai H Amirudin, ditujukan kepada Kemenag Kabupaten Banggai, Ketua MUI, Camat se Kabupaten Banggai, Lurah atau Kepala Desa, Para Ta’mir atau Imam Masjid, Pelaku Usaha dan Pengelola Tempat Wisata Kabupaten Banggai. Dan tembusannya Mendagri RI di Jakarta, Kemenag RI, Gubernur Sulteng di Palu, Forkopimda Kabupaten Banggai.

(SOF)

Tinggalkan Komentar