Sambut Ramadhan, KT Sayambongin Gelar Aksi Bersih Karpet Masjid

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu umat Muslim. Mereka pun mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya dengan suka cita. Bahkan, untuk menyambut bulan yang penuh keberkahan ini, Karang Taruna Desa Sayambongin memanfaatkannya dengan melakukan bersih-bersih seperti mencuci karpet atau sajadah masjid Ar-Rahmah, Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai.

Dengan menggunakan mobil jenis angkot milik salah satu warga desa, Ketua KT Sayambongin, Tisen Sutaryo bersama sejumlah anggotanya melakukan pencucian karpet masjid secara berjamaah di sungai Kelurahan Nambo Bosaa, Selasa (6/4/2021).

Tisen mengatakan, yang dilakukannya bersama teman-teman hanya membersihkan perlengkapan ibadah yang akan digunakan selama Ramadhan. “Ini kan mau Ramadhan, supaya bersih saja,” katanya kepada banggainews.com.

Memilih sungai di Kelurahan Nambo Bosaa karena lokasinya cukup luas serta air yang mengalir jernih sehingga memudahkan saat mencuci karpet. “Disini tempatnya luas dan airnya bersih,” ujar Sita Patappa, salah satu anggota Karang Taruna Sayambongin.

Mereka berharap apa yang dilakukan ini dapat membuat suasana ibadah di bulan suci Ramadhan jadi lebih Khusyuk. (KAL)

Tinggalkan Komentar