BANGGAIDAERAHNEWS

Sekda Banggai Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila di Tontouan Luwuk

Foto bersama usai Deklarasi, Selasa (15/11/2022). (Foto: PROKOPIM)

BANGGAINEWS.COM- Mewakili Bupati Ir. Abdulah Ali. M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai menghadiri Deklarasi Kampung Pancasila di desa Tontouan Kecamatan Luwuk, Selasa (15 November 2022).

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Luwuk Selatan, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Perwakilan siswa siswi SMA se Kota Luwuk.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang di bacakan Sekretaris Kabupaten, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada komando rayon militer 1308 / 01/ Luwuk dan semua pihak yang terkait, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:   Razia Penginapan di Kota Luwuk, Polisi Gelandang Tiga Pasangan Bukan Suami Isteri

Bangsa Indonesia dengan berbagai latar belakang suku, agama, budaya, dan adat istiadat, dan bahasa yang telah hidup berdampingan secara damai selama berabad abad, demikian pula kabupaten Banggai yang di huni oleh masyarakat berlatar belakang, suku, budaya dan agama yang variatif sebagai ideologi negara Pancasila menjadi pondasi dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Sejalan itu semboyan bangsa “Bhinneka Tunggal Ika” yang tidak dpt di pisahkan dari pancasila.

BACA JUGA:   Wagub Mamun Lepas Kontingen POMNAS dan PORWANAS Sulteng

Dalam kesempatan yang sama Bupati mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga harmonisasi kehidupan ,serta mengedepankan semangat kebersamaan, toleransi dan persatuan dan kesatuan.

Di akhir sambutan Bupati Banggai tekankan bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa yang wajib di jiwai di pertahankan dan di laksanakan dalam setiap aspek kehidupan kita.

“Dan saya berpesan kampung Pancasila wajib di manfaatkan secara optimal untuk membentuk jiwa jiwa dan kepribadian Pancasila dalam diri anak cucu kita sebagai pemegang tongkat kepemimpinan di masa depan,” tutup Sekda Kabupaten Banggai tersebut.

BACA JUGA:   Wabup Furqanuddin Tutup Giat HKN Ke 58, Pasca Pembacaan Laporan Panitia Seseorang Pingsan

(CR1/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News