HUKUM & KRIMINALNEWS

Seorang Pemuda Kembali Ditangkap, Banggai Diduga Marak Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba

Terduga penyalahgunaan dan barang bukti narkoba saat diamankan, Senin (5/9/2022). (FOTO: DOK POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Tim opsnal Satnarkoba Polres Banggai menangkap seorang pemuda asal Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, karena terlibat penyalahgunaan narkoba, Senin (5/9/2022) 00.10 Wita dini hari

Pemuda berinisial AB alias L (27) dibekuk polisi di pinggir Jalan Ir. Sukarno, Kelurahan Luwuk.

BACA JUGA: Polres Bangkep Diberi Tanah Hibah, Kakan Pertanahan Nasional Balut Serahkan Sertifikatnya

“Iya, tadi malam anggota menangkap satu pemuda karena diduga penyalahgunaan dan peredaran kasus tindak pidana Narkoba,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba Iptu Makmur SH, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (9/5/2022) pagi.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Penangkapan itu dilakukan setelah polisi menerima informasi dari masyarakat tentang adanya seorang pemuda yang akan melakukan transaksi di TKP.

“Anggota langsung turun melakukan penyelidikan di sekitar TKP dipimpin langsung KBO Sat Narkoba Ipda Herman Yoseph SH, MH,” sebut Makmur.

Saat melakukan penyelidikan di TKP, polisi melihat seorang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan dan langsung melakukan penangkapan tetapi tersangka langsung melarikan diri dan membuang barang bukti.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

“Tersangka membuang bekas pembungkus rokok berisikan tisu yang didalamnya berisikan satu sachet kecil bening diduga narkotika jenis sabu-sabu,” terang Makmur.

Polisi yang melihat tersangka melarikan diri langsung mengejar dan berhasil menangkapnya. Sekitar pukul 01.00 Wita, polisi membawa tersangka ke kediamannya untuk melakukan penggeledahan.

BACA JUGA: 15-16 September 2022 Banggai Tuan Rumah Rakornas Kesbangpol Se-Indonesia, Wabup Buka Rapat Persiapan

“Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka ditemukan barang bukti tiga sachet plastik bening berisi kristal bening diduga narkoba jenis sabu-sabu,” beber perwira pangkat dua balak ini.

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

Dengan ditemukannya barang bukti dengan berat bruto 1,02 gram tersebut tersangka langsung diamankan di Mapolres Banggai guna mejalani pemeriksaan, pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News