BANGGAIDAERAHNEWS

Seorang Pria Ngaku Pesan Sabu Dari Napi Lapas Ampana Touna Dibekuk di Luwuk Selatan Banggai

Foto: HUMAS POLRES BANGGAI

BANGGAINEWS.COM- Tim Opsnal Satnarkoba Polres Banggai kembali membekuk seorang pria pelaku penyalahgunaan narkoba di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (16/9/2023) malam.

Pelaku berinisial BR alias B (33) warga Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan ini dibekuk di rumahnya sekitar pukul 22.00 Wita.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat kepada aparat kepolisian yang langsung ditindak lanjuti dipimpin KBO Satnarkoba Iptu Herman Yoseph untuk melakukan penyelidikan.

“Iya semalam pelaku ditangkap atas laporan masyarakat bahwa pelaku ini sering melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Kasat Narkoba Iptu Muhammad Kasim kepada wartawan, Minggu (17/9/2023) siang.

Tiba di TKP, Polisi kemudian melakukan pemantauan di sekitar rumah pelaku dan langsung melakukan penangkapan.

“Saat itu pelaku sedang berada di teras rumahnya dan anggota langsung melakukan penggeledahan serta interogasi,” beber Kasim.

Dari hasil penggeledahan di dalam kamar pelaku, Polisi menemukan barang bukti berupa dua sachet kristal bening yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu beserta alat hisap, 8 sacher plastik kosong, macis gas dan satu unit ponsel.

“Seluruh barang bukti ini disembunyikan pelaku di dalam laci lemari pakaian,” terang perwira berpangkat dua balak ini.

Dihadapan Polisi, pelaku mengaku jika barang terlarang itu dipesan dari seorang pria yang merupakan Napi di Lapas Ampana, Tojo Una-una.

“Pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Tojo Una-una ini.

Polisi mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam memberantas peredaran gelap barang haram yang menjadi musuh besar negara.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu Polri dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Banggai,” tutupnya.

(*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News