NEWSPOLITIK & PARLEMEN

Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028, Berikut Lima Nama Timsel Wilayah III Banggai Bersaudara & Touna

BANGGAINEWA.COM- Meskipun memang belum langsung dibuka tahapan seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) khususnya Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2023-2028 jelang Pemilu Serentak 2024 nanti.

Pasalnya, anggota Bawaslu periode 2018-2023 baru akan berakhir sekira bulan Juni nanti.

Namun, Bawaslu RI telah menetapkan tim seleksi (Timsel) Kabupaten/Kota di Provinsi Sulteng yang masing masing berjumlah lima orang.

Di mana Kabupaten Banggai yang ternyata masuk dalam wilayah III bersama III kabupaten lain di Sulteng. Yakni Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kabupaten Banggai Laut (Balut), dan Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

BACA JUGA:   Pemkab Banggai Sidak Pasar Simpong Pantau Perkembangan Harga Bahan Pokok

Hal itu berdasarkan Pengumuman BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM REPUBLIK INDONESIA. PENGUMUMAN NOMOR: 325/KP.01.00/K1/04/2023 TENTANG PEMBENTUKAN TIM SELEKSI CALON ANGGOTA BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM KABUPATEN/KOTA PERIODE 2023-2028 yang diperoleh awak media ini, Kamis (20/04/2023) ini.

Adapun berdasarkan lampiran pengumuman tersebut, nama nama anggota Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota di Sulteng Wilayah III KABUPATEN BANGGAI, KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN, KABUPATEN BANGGAI LAUT, KABUPATEN TOJO UNA-UNA.

  1. Dr. Susi Susilawati, S.HI., M.H.
  2. Rosdian, S.H., M.H.
  3. Dr. Ansar.,S.H.I.,M.H
  4. Muhammad Nasrum, S.Sos., M.Sc
  5. Dr. Hamdin Husin, S.Sos, M.Si.
BACA JUGA:   Rakor Persiapan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kota Luwuk Banggai

Pengumuman tersebut telah resmi karena telah Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 April 2023 KETUA, RAHMAT BAGJA. Dokumen ini telah ditandatangani secara elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSE), BSSN.

BACA JUGA:   Seorang Pemuda Pelaku Penipuan di Karaton Luwuk Banggai Diamankan

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News