TNI/Polri Tingkatkan Patroli Pasca Teror Bom di Makassar

HUKUM & KRIMINAL NEWS

BANGGAINEWS.COM- Gabungan personel Polres Banggai bersama Kodim 1308 Luwuk Banggai meningkatkan patroli dan pengamanan di seluruh gereja usai ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“Patroli gabungan ini sebagai langkah guna memberikan rasa aman bagi masyarakat atau jama’ah yang melakukan ibadah di gereja,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH.

Mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini menyebutkan, TNI-Polri, akan terus bersinergi dalam rangka meningkatkan patroli menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan demikian masyarakat tidak perlu mengalami ketakutan yang berlebih pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di gereja Katedral di Makassar kemarin,” sebut Iptu Haryadi.

Sebelumnya, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, langsung menggagas pertemuan dengan mengundang sejumlah tokoh lintas agama guna menggelar pertemuan di Mapolres Banggai, Senin (29/3/2021).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Wakil Bupati Drs. Mustar Labolo, Ketua MUI, Ketua FKBU, Ketua PHBI, Ketua Sinode GKBL dan para PJU serta Kapolsek jajaran Polres Banggai.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas upaya-upaya kedepan dalam mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan intoleransi di Kabupaten Banggai. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar