Vaksinasienergi Untuk Wujudkan Pekerja JOB Tomori yang Sehat dan Produktif

EKONOMI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan vaksinasienergi Covid-19 yang disiapkan untuk ribuan pekerja Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), dan mitra kerja di Jakarta secara 2 tahap yakni pada bulan April dan Mei di Gedung City Plaza, Jakarta Selatan.

Sementara itu, pekerja JOB Tomori pada bulan April, sudah melakukan pendataan pekerja untuk diserahkan ke SKK Migas. Setiap pekerja terdaftar, akan menerima SMS konfirmasi satu hari sebelum divaksin. Vaksin yang diselenggarakan oleh SKK Migas diberikan 2 kali sesuai dengan dosis yang ditetapkan pemerintah.

General Manager (GM) JOB Tomori Imam Nur Akbar menjelaskan, program vaksinasi yang diberikan oleh SKK Migas terkoordinir dan dilaksanakan sesuai target prioritas sasaran vaksin sebanyak 2 tahap.

“Sebagai pekerja migas yang menjadi tulang punggung dalam mempertahankan pasokan energy di Indonesia, program vaksin mewujudkan pekerja JOB Tomori sebagai Pekerja Energy Industri Hulu Migas yang Sehat dan Produktif menjadi suntikan penyemangat untuk mencegah penularan Covid-19” ujar Imam.

Selain itu di lingkungan wilayah kerja JOB Tomori bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan daerah untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan beberapa program bantuan kebutuhan peningkatan kewaspadaan Covid-19, berupa penyediaan dan penyaluran bantuan APD, dukungan wastafel portable bagi masyarakat, gerakan satu juta hand sanitizer, pemberdayaan penjahit lokal dalam penyediaan 1000 masker, dan inovasi komunitas binaan dalam membuat antiseptik berbahan dasar herbal, sirih dan lemon.

“Kami juga telah memiliki program Kebencanaan Tolak Covid-19 bersama kelompok mitra binaan Comdev. Dimana program ini mendukung warga sekitar wilayah operasi JOB Tomori untuk berperang melawan Covid-19,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan, GM JOB Tomori itu menjelaskan, antara lain bahan pangan dan nutrisi herbal yang merupakan hasil dari binaan JOB Tomori. Langkah-langkah ini menjadi upaya peningkatan, pencegahan dan kewaspadaan Covid-19 dan juga tidak lepas dari dukungan dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan baik di pemerintahan pusat maupun daerah.

“Hingga saat ini, protokol kesehatan yang secara disiplin telah JOB Tomori terapkan baik di Jakarta maupun di Lapangan Gas Senoro, bahkan kami sempurnakan. Walaupun pekerja JOB Tomori telah divaksin demi menyukseskan program vaksin secara nasional, vaksin juga dilakukan untuk melindungi diri dan negeri agar proyeksi industri migas nasional kembali mencapai target produksi,” tutup Imam Nur Akbar.

(RED/*)

Tinggalkan Komentar