H+5 Idul Fitri 1442 H, Bupati Banggai Terpilih AT Silaturahmi Ke Mantan Bupati SM

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Pasca momentum bulan suci Ramadhan dan H+5 Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, semangat rekonsiliasi sudah mulai dihidupkan di tengah masyarakat Kabupaten Banggai oleh Bupati Banggai terpilih, Amirudin Tamoreka (AT).

“Pada Selasa 18 Mei 2021, Silaturahmi Bupati Banggai Periode 2021-2024 Bpk. Ir. H. Amir Tamoreka di kediaman Bpk. H.M. Sofhian Mile (Bupati Banggai Periode 2011-2016),” kata salah satu simpatisan AT kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Selasa malam tadi.

Informasi itu merupakan keterangan foto yang dibagikan simpatisan AT yang tak bersedia disebutkan identitasnya tersebut. Dimana melalui beberapa moment foto tergambar jelas bahwa silaturahmi di rumah mantan Bupati Banggai di Kompleks Pelita, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Luwuk itu, berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Hanya saja, belum diperoleh informasi lebih lengkap apa saja yang sempat dibicarakan saat silaturahmi itu berlangsung.

Meski demikian, bentuk kedewasaan berpolitik Bupati Banggai terpilih dan masyarakat sebagai pemilih, serta kerja TNI dan Polri patut diapresiasi. Sehingga, seluruh tahapan hingga berakhir pada upaya hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) bisa berjalan damai.

Sebab memang tujuan utama proses demokrasi tak hanya sebatas mencari pemenang. Akan tetapi, yang terpenting bagaimana mencapai kemajuan pembangunan daerah. Olehnya, setiap individu harus memiliki jiwa kesatria untuk menerima hasil pemilihan sebagai bentuk penghormatan terhadap kedaulatan rakyat.

Dan juga seluruh elemen masyarakat kini harus berfokus untuk penanganan Covid-19 yang belum jelas sampai kapan, dan pemulihan ekonomi guna percepatan pembangunan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai secara umum.

(CR)

Tinggalkan Komentar