Wenny Tanggapi Demokratis Kritikan Warga

“Kritik-kritik itu tolong kita respon kalau memang baik, tetapi kalau tidak anggaplah pelajaran bagi kita semua”

BALUT-BN. Bupati, H. Wenny Bukamo mengingatkan agar seluruh jajaran SKPD dilungkungan Pemkab Banggai Laut (Balut) merespon apa yang menjadi kritikan masyarakat terhadap pemerintahannya. Terlepas ujar Wenny, apakah kritikan tersebut bertujuan konstruktif ataupun sebaliknya.

“Kritik-kritik itu tolong kita respon kalau itu memang baik, tetapi kalau tidak maka anggaplah pelajaran bagi kita semua,” terangnya saat membawakan sambutan pada pelantikan pejabat di aula kantor Bupati Balut, senin (6/1).

Wenny menjelaskan, secara perlahan demokrasi yang ada saat ini senantiasa berkembang secara dinamis dan semoga kata dia, akan menuju kearah yang lebih baik lagi, lebih manusiawi serta bermartabat.

“Kita tidak perlu khawatir dan ragu atau bahkan patah semangat dengan kritik-kritik atau bahkan hujatan sekalipun yang dilakukan oleh masyarakat karena memang saat ini eranya kebebasan,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Bupati menyentil pula peringkat akreditas rumas sakit Balut yang mengalami penurunan D dari sebelumnya. Dia menjelaskan  status rumah sakit mengalami penurunan status akreditasi. Menurutnya, secara universal, hampir semua daerah yang ada di indonesia itu mengalami kondisi yang sama.

“Jangankan kita yang baru enam tahun mekar ini, kabupaten Poso juga ikut turun, rumah sakit angkatan darat termasuk Morowali, Morowali Utara itu turun statusnya,” ungkapnya.

Namun begitu, Wenny tetap merespon positif untuk terus berbenah. Diakuinya bahwa memang masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan dirumah sakit. Karena itu kata dia, yang terpenting adalah kemauan untuk berbenah agar bisa mencapai kemajuan bersama. Bagi Wenny, kritikan tersebut merupakan perhatian dan kasih sayang masyarakat terhadap pemerintah saat ini.

“Tidak perlu ragu dan khawatir, dan kita tetap berbenah,” imbaunya kepada jajaran SKPD. *GAL

Tinggalkan Komentar