Hari Ini, Pemadaman Listrik Bergilir di Kabupaten Banggai Dimulai Lagi

LUWUK-BN. Seakan tak pernah normal secara kontinyu dalam satu tahun. Krisis energi listrik di daerah penghasil Migas, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, hingga kini masih terjadi. Buktinya, Manajemen PT PLN UP3 Luwuk akan kembali memberlakukan pemadaman secara bergilir.

Bahkan jika berdasarkan surat pengumuman jadwal tentang pemadaman listrik yang dibagikan melalui salah satu group WhatsApp oleh pihak PLN tertanggal 10 Januari 2020, pemadaman baru akan dimulai pada Senin (13/1/2020). Tepatnya yaitu pada Sektion PMT Sobol yang meliputi daerah Kecamatan Lamala, dan Kecamatan Mantoh.

Akan tetapi, kenyataannya pada Minggu (12/1/2020) kemarin dibeberapa daerah di Kabupaten Banggai sudah terjadi pemadaman secara mendadak. Meskipun memang hanya dalam waktu singkat, yaitu sekira 30 menit. Seperti diantaranya di daerah Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara dari sekira pukul 17.30 Wita sampai dengan sekira pukul 18.11 Wita.

Seorang warga setempat, Ismail kepada awak Banggai News mengungkapkan kekecewaannya atas kejadian pemadaman listrik secara mendadak tersebut. Pasalnya, saat itu dirinya bersama keluarga tengah melakukan aktivitas dalam rumah. Antara lain yaitu sedang bersiap-siap mandi guna untuk menyempatkan ikut melaksanakan sholat Magrib secara berjamaah pada salah satu masjid di kompleks sekitar.

“Bagaimana mau mandi kalau tidak ada air. Dan saat hendak mencok untuk menghidup mesin penghisap air agar lancar, tiba-tiba listrik mati. Ya terpaksa saya dan keluarga harus bersabar dalam gelap di rumah dengan keluarga hanya bercahayakan lampu senter HP. Sampai kapan lagi seperti ini,” ujar Mail sapaan akrabnya dengan nada sedikit kesal, Minggu kemarin.

Belum diketahui persis apa yang menjadi alasan terjadinya pemadaman secara mendadak tersebut, Minggu kemarin. Hanya saja, untuk pemadaman secara bergilir yang efektif dimulai pada Senin (hari ini), alasannya demi meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan di Kota Luwuk. Sehingga, diucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Dimana pihak manajemen akan berusaha semaksimal mungkin agar penormalan sistem dapat terjadi sesegera mungkin.*SOF

Tinggalkan Komentar