14 Kursi Gabungan Tiga Parpol Resmi Usung Petahana Win Star

LUWUK-BN. Petahana bakal pasangan calon (Paslon) Bupati Banggai Herwin Yatim, dan Wakil Bupati Mustar Labolo, kini sudah semakin bisa bernapas lega. Pasalnya, jika sebelumnya sempat berniat menggunakan jalur perseorangan akibat terjadinya persaingan antara sesama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Namun, dari informasi yang berhasil diperoleh Banggai News bahwa kini paslon yang dikenal dengan tagline Win-Star, telah resmi diusung atau mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik (Parpol). Yaitu tidak saja dari PDIP sebagai Parpol pemenang pada Pileg tahun 2019 dengan perolehan 10 kursi di DPRD Banggai yang pada Rabu sore (19/2/2020) kemarin, barulah terealisasi penyerahan rekomendasinya.

Akan tetapi, sebelumnya juga sudah didahului oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pemilik tiga kursi, dan menyusul Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pemilik satu kursi. Sehingga, total sudah 14 kursi atau dua kali lipat dari syarat minimal tujuh kursi parpol atau gabungan parpol pengusung.*SOF

Tinggalkan Komentar