BANGGAIDAERAHNEWS

19-21 November Ujian Sistem CAT PPPK Banggai di JCC Palu, Ini Harapan Bupati dan Kepala BKPSDM

BANGGAINEWS.COM- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam mengungkapkan, pasca pengumuman lulus administrasi.

Para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Banggai, akan segera mengikuti ujian sistem
Computer Assisted Test (CAT) di Kota Palu, Sulteng.

“Ujian sistem CAT PPPK Banggai dilaksanakan pada tanggal 19-21 November di Jodjokodi Convention Center (JCC) Palu. Setiap sesi diikuti 400 peserta,” ungkapnya pada Kamis (09/11/2023) sore tadi.

Lebih lanjut, dijelaskan, bahwa PPPK formasi khusus pelamarnya merupakan eks Kategori II (KII) dan pegawai non ASN. Sementara formasi umum, pelamarnya termasuk juga pegawai instansi swasta sesuai spesifikasi bidang yang dilamar dan disiplin ilmu pendidikan yang dimiliki.

BACA JUGA:   4 Jenis Logistik Pemilu 2024 yang Sudah Tiba, Diterima & Masuk Gudang KPU Banggai

“Jika pada formasi khusus yang diprioritaskan adalah KII. Dan apabila akumulasi nilai sama, maka barulah tergantung capaian akumulasi nilai tertinggi. Pada formasi umum, sepenuhnya tergantung akumulasi nilai sesuai passing grade,” jelasnya.

Passing grade artinya nilai ambang batas atau nilai minimal yang harus didapat dari masing masing kategori soal. Yaitu manajerial, sosio kultural, wawancara dan bidang teknis.

Adapun kuota formasi PPPK yang diperoleh Kabupaten Banggai, Kaban Soffian menyebutkan, yaitu sejumlah 1.995. Namun ternyata terdapat sejumlah 219 formasi yang tidak ada pelamar.

BACA JUGA:   9 November Besok Pelantikan Kembali Digelar, Begini Kata Kepala BKPSDM Banggai

Yaitu formasi guru sejumlah 174, formasi kesehatan sejumlah 44, dan tenaga teknis sejumlah 1. Sehingga, tersisa sejumlah 1.776 formasi yang akan diperebutkan para pelamar PPPK Banggai.

Jumlah tersebut, masih kata dia, masih ada kemungkinan berkurang. Sebab, formasi itu bisa jadi pelamar tidak ada yang mencapai passing grade.

Olehnya, ia mengharapkan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan belajar dan berdoa. Karena yang menentukan selain nilai, juga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi jangan menggunakan bantuan yang lain. Karena tetap pada akhirnya yang menentukan adalah Yang Maha Kuasa,” harapnya.

Selain itu, Kepala BKPSDM Banggai tersebut juga terakhir menambahkan bahwa Bupati Banggai Amirudin menitipkan harapan, agar seluruh peserta tunjukkan kemampuan dan kompetensi.

BACA JUGA:   Evaluasi Implementasi SAKIP Tahun 2023, Harapan Bupati Banggai Mudah-mudahan Kedepan Jadi AA Tak Hanya A

“Sehingga jika lulus sudah langsung siap bekerja. Dan benar benar berkompeten saat nantinya bergabung di lingkungan Pemda Kabupaten Banggai,” tutup Kaban Soffian kepada wartawan.

(SOF)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News