46 Calon Paskibraka Dikukuhkan, Wabup Banggai Harapkan Jadi Pelopor Kerukunan dan Persatuan Bangsa

Wabup Banggai saat mengukuhkan calon anggota Paskibraka 17 Agustus 2022, Senin (15/8/2022). (FOTO: TIM LIPUTAN DKISP)

BANGGAINEWS.COM- Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili mengukuhkan 46 Calon Anggota Pasukan Pengebar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibar pada tanggal 17 mendatang di Ruang Rapat Umum Sekretariat Daerah, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Senin (15/8/22).

Dalam pelaksanaan upacara pengukuhan tersebut, Wabup bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam pidatonya, ia berharap Anggota Paskibraka dapat menjadi pelopor dalam mempererat kerukunan dan kesatuan bangsa antara sesama generasi muda yang ada di Kabupaten Banggai.

“Adik-adik harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kerukunan antara sesama generasi muda di daerah ini,” jelas Drs. H. Furqanudin Masulili.

Ia mengingatkan pula agar para Anggota Paskibraka mempersiapkan diri sebaik-baikya guna menjalankan tugas yang sangat berharga yaitu mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat 17 Agustus pagi dan sore hari nanti di Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk.

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima
Unsur Forkopimda saat foto bersama dengan calon anggota Paskibraka 17 Agustus 2022 usai dikukuhkan, Senin (15/8/2022). (FOTO: TIM LIPUTAN DKISP)

“Jaga kesehatan, perhatikan makanan yang dikonsumsi supaya adik-adik bisa maksimal dalam menjalankan tugas yang sangat berharga tersebut,” tuturnya.

Perihal Paskibraka sendiri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banggai, Drs. Yori Ntoi menjelaskan jumlah pengibar yang dikukuhkan sebanyak 46 pelajar yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Banggai.

“Sesuai Permendagri, yang melatih itu dari unsur TNI, Polri, dan Pemda sebanyak 17 orang, sedangkan latihannya itu hampir dua bulan” imbuhnya.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

Turut hadir bersama Wabup dan para Calon Paskibraka, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Sekretaris Daerah, Ir. Abdullah Ali, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai, pengurus Purna Pasibraka Kabupaten Banggai, para pelatih Paskibraka dari unsur polisi dan militer, serta orang tua para calon paskibraka.

(RED/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: