Antisipasi Situasi Terburuk, Polres Banggai dan Kodim 1308 Gelar TFG

BANGGAINEWS.COM Kepolisian Resor (Polres) Banggai dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1308/Luwuk Banggai menggelar kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG), dalam rangka Sistem Pengamanan Kota guna mengantisipasi wabah coronavirus disease-2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Banggai, bertempat di Aula Maleo Mapolres Banggai, Kawasan Perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (13/4/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Banggai AKBP Budi Priyatno, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, Wakapolres Banggai Kompol Estiyati Ndese, Kabag Ops AKP Noperto, Para Pejabat Utama Polres Banggai, Brimob Luwuk, Perwira Kodim 1308/LB, serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai yang diwakili Dinas Kesehatan. Informasi ini diperoleh awak media ini dari Humas Polres Banggai, Senin (13/4/2020) pukul 18/18 Wita.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai mengatakan, latihan TFG ini merupakan bagian dari persiapan Polri guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial akibat wabah Covid-19.

“Dari latihan ini bisa memberikan gambaran apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu,” kata Kapolres AKBP Budi.

Selain itu, mantan Kapolres Buol ini juga menyatakan, kegiatan ini digelar untuk menyamakan persepsi seluruh pihak dalam menghadapi skenario terburuk jika terjadi konflik sosial akibat wabah virus corona ini.

“Disini kita menentukan pola pengamanan jika terjadi perkembangan situasi akibat virus corona ini,” terang perwira dua melati tersebut. Simulasi TFG ini dilakukan dengan menggunakan peta dan miniatur sebagai objek sasaran.*SOF

Tinggalkan Komentar