Di Tengah Pandemi Covid-19, Maling Ternak Beraksi di Siuna

BANGGAINEWS.COM Di tengah gencar-gencarnya himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap coronavirus disease-2019 (Covid-19) yang penyebarannya sangat cepat. Antara lain menghimbau di rumah saja, dan jaga jarak aman demi memutus rantai penularan. Namun, yang sungguh memprihatinkan justru situasi ini dimanfaatkan oleh kawanan maling ternak untuk beraksi di lapangan. Sehingga yang tak kalah pentingnya, warga harus waspada maling.

Informasi yang diperoleh awak media ini, dalam sebulan terakhir ini kawanan maling ternak utamanya sapi telah dua kali melakukan aksinya di Desa Siuna, Kecamatan Pagimana. Dan terakhir terjadi sekira tiga malam kemarin.

“Sapi milik Om Rasid ditemukan sisa kepala, dan isi perut di daerah Hongkoit,” kata Ari, seorang remaja di desa setempat, Sabtu malam (11/4/2020) akhir pekan kemarin.

Pemuda lain di desa itu, Abing menambahkan, bahwa kejadian pencurian ternak sapi dengan modus menyembelih langsung ternaknya di lokasi tersebut sudah kerap terjadi. Sebelumnya sapi milik Talong juga hilang. Kemudian ditemukan sisa kepala dan isi perut. Sehingganya, warga sudah sangat resah.

Oleh sebab itu, sebagian besar warga desa setempat berharap kepada pihak berwenang untuk tidak saja serius menyikapi permasalahan Covid-19. Namun juga harus serius dalam menyikapi berbagai permasalahan lain. Termasuk keresahan terhadap aksi kawanan maling yang memanfaatkan situasi akhir.akhir ini. Yaitu dengan segera dilakukan penyelidikan. Apabila tidak maka jangan dipersalahkan jika nantinya masyarakat yang akan main hakim sendiri ketika berhasil menangkap para pelaku.*SOF

Tinggalkan Komentar