Astaghfirullah! Staf Setdakab Banggai Alami Laka Tunggal Usai Kawal Pemberangkatan JCH Banggai di Kota Palu

Screenshot video yang diteruskan pada grup whatsapp, Minggu (26/6/2022)

BANGGAINEWS.COM- Staf Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banggai sekembali dari Kota Palu usai mengawal pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Banggai, mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan nasional ujung Desa Lontio, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, Minggu (26/6/2022).

Beruntung kecelakaan tunggal tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Para staf hanya mengalami syok dan salah seorang mengalami luka dan kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk.

Informasi kecelakaan tunggal itu diperoleh BANGGAINEWS.com dari tayangan video yang diteruskan pada salah satu grup WhatsApp, Minggu malam pukul 23.21 WITA.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nurdjalal Amir yang kini menjabat sebagai Asisten 1 Setdakab Banggai saat dikonfirmasi menyatakan, meski memang benar ada terjadi kecelakaan tunggal yang dimaksud.

Akan tetapi, sambungnya, tidak ada dirinya ikut dalam mobil yang mengalami kecelakaan. Melainkan hanya beberapa staf Bagian Kesra dan Humas Setdakab Banggai.

BACA JUGA:   Dinsos Banggai Validasi Data Calon Penerima BANTU dan BLT-BBM, Asisten Nur: Tak Boleh Ada Pemotongan dan Manipulasi

Selain itu, masih kata Asisten Nur, bahwa sebetulnya bukan mobil dinas dirinya yang disebut mantan Kadisdik. Melainkan menggunakan mobil rental.

“Saya usai mendampingi para JCH Banggai hingga Embarkasi Balikpapan, Kaltim. Saat ini masih di Makassar transit dan baru bersiap siap kembali ke Luwuk,” jelasnya melalui sambungan telepon WhatsApp, Senin (27/6/2022).

Adapun terkait kondisi para staf Bagian Kesra dan Humas yang ikut menumpang dalam mobil, ia menambahkan, bahwa rata rata hanya mengalami syok dan sudah bisa langsung kembali ke rumah masing masing.

“Sementara satu orang staf Bagian Humas Iskandar yang mengalami luka saat ini masih dirawat di RSUD Luwuk,” tambah Asisten Nur.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Muhammad Rifai Mahiwa yang dikonfirmasi terkait kabar stafnya dari Palu dampingi JCH Banggai menggunakan mobil rental alami kecelakaan, lantas bagaimana atau seperti apa kondisi kondisnya!?

BACA JUGA:   Lagi, Rapat Bahas Permasalahan PT Prima dan Warga Siuna Hanya Hasilkan Kesepakatan Baru

“Alhamdulillah kondisi mereka sudah membaik,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Kemudian terkait kondisi Iskandar Bagian Humas yang informasinya mengalami luka atau seperti apa sebenarnya!? Kata Kabag Rifai, menurut informasi yang kami dapat mengalami luka berat pada bagian kepala. Sehingga, saat ini masih dalam perawatan.

Staf Setdakab Banggai Riat yang berposisi sebagai Driver Asisten 1 Nurdjalal yang juga sempat dikonfirmasi terkait hal itu menyatakan, bahwa bukan dirinya. “ws..bukan saya ..dorang dari Kesra itu oto rental,” katanya singkat.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: