KT Sayambongin Berbagi Makanan Berbuka Puasa ke Panti Asuhan & Kaum Dhuafa

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM– Karang Taruna Sayambongin (KATASAYA) Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, KATASAYA berbagi makanan berbuka puasa ke panti asuhan dan kaum dhuafa, Minggu (9/5/2021).

Aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian KATASAYA terhadap sesama di masa bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah dan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua KATASAYA, Tisen Sutaryo mengatakan, makanan berbuka puasa yang dibagikan berjumlah 100 kotak. Dibagikan ke panti asuhan Sullamul Falah di jalan Batu Gunung, Kelurahan Bungin Timur, sebanyak 30 kotak dan sisanya dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Alhamdulillah di bulan baik ini kami masih bisa berbagi. kita dianjurkan saling berbagi, menyayangi terhadap sesama, bersedekah kepada orang yang membutuhkan, dan di bulan yang penuh kemuliaan ini, kita sesama manusia harus saling membantu.” ujar Tisen.

Dalam pembagian makanan berbuka puasa di panti asuhan Sullamul Falah, hanya dihadiri sebagian pengurus KATASAYA agar tidak terjadi kerumunan ditengah pandemi Covid-19. “Jadi kami hanya sebagian saja yang datang ke panti asuhan untuk membagikan makanan. Soalnya tempatnya terbatas, supaya tidak ada kerumunan, apalagi masih pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pada Kegiatan itu, Para pengasuh dan anak-anak di panti asuhan Sullamul Falah juga turut mengucapkan terima kasih dan memberikan doa untuk Karang Taruna Sayambongin atas kepeduliannya dengan pemberian makanan untuk berbuka puasa.

Usai menyambangi panti asuhan, KATASAYA melanjutkan aksinya yakni, membagikan makanan berbuka puasa untuk kamu dhuafa diseputaran tugu adipura kota Luwuk.

KATASAYA berharap makanan berbuka ini bisa sedikit membantu anak-ank panti asuhan dan kaum dhuafa.

“Kita manfaatkan bulan Ramadhan penuh berkah ini untuk terus berbagi dan mencari pahala sebanyak-banyknya. Terima kasih untuk rekan-rekan di KATASAYA yang sudah berpartisipasi untuk menyukseskan kagiatan ini. Semoga Allah SWT merahmati kita semua,” tutup Tisen Sutaryo yang juga kapten tim sepakbola Mutiara Nambo itu.

(KAL)

Tinggalkan Komentar