Bawaslu Banggai Lanjutkan Sosialisasi Netralitas ASN yang Dipusatkan di Bualemo

BUALEMO-BANGGAINEWS.COM. Jelang pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang tahapan pungut hitung suara (voting day) akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang, mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banggai melanjutkan kembali Sosialisasi Netralitas ASN, Kades, dan Perangkat Desa, bertempat di Balai Desa Bualemo A, Kecamatan Bualemo, Kamis (5/3/2020).

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, turut hadir Camat dan Sekcam, Kapolsek, Danramil, KUPT, Kades, dan Perangkat Desa dari empat kecamatan. Masing-masing Balantak Utara, Balantak, dan Balantak Selatan, serta Bualemo selaku tuan rumah.

“Terundang empat kecamatan turut hadir Camat dan Sekcam, KUPT, dan Kades, serta Perangkat Desa,” kata Adamsyah Usman selaku Anggota sekaligus Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Banggai kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp, Sabtu siang (7/3/2020).

Sementara itu, dari Bawaslu Banggai selain hadir Adamsyah juga turut didampingi Anggota sekaligus Kordinator Divisi Hukum, Humas, Hubal, Data dan Informasi Bawaslu Banggai, Syaiful Saide, serta personil Panwascam Bualemo.

Saat itu, Kedua Komisioner Bawaslu Banggai tersebut menyatakan, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi dilaksanakan yaitu untuk meminimalisir potensi ketidaknetralan ASN, Anggota TNI/Polri, Kades, dan Perangkat Desa dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai nanti.

Selain itu, melalui sosialisasi itu juga mereka berharap agar ASN, anggota TNI/Polri, Kades, dan Perangkat Desa, benar-benar bisa menjaga netralitas. Sehingga, dapat menghasilkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang aman, damai, dan berkualitas.

Camat Bualemo, Irfan Milang yang dikonfirmasi awak koran ini membenarkan adanya kegiatan sosialisasi tersebut. “Dilaksanakan di Balai Desa Bualemo A. Hadir Kecamatan Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, seluruh Kades dan Perangkat Desa, serta KUPT,” terang Camat Irfan yang juga merupakan ajudan mantan Bupati Banggai terdahulu itu.*SOF

Tinggalkan Komentar