Bupati Banggai Hadiri Halal Bi Halal Bersama KKST di Desa Lauwon

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H Amirudin menghadiri sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Lauwon dalam acara Halal Bil Halal Bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Banggai, Selasa, 10 Mei 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Tenggara Kab. Banggai, bertempat di Pelataran Halaman Masjid Al-Amin Desa Lauwon Kec. Luwuk Timur, bertemakan : Dengan Semangat Halal Bil Halal Mempererat Tali Silaturahim Antar Warga Sulawesi Tenggara.

Turut hadir pada Kesempatan itu Ketua Pengadilan Agama Luwuk, Kepala BULOG Kab. Banggai, Kaban BPKAD, Kaban BKPSDM, Koordinator KKST Prov. Sulteng, Ketua KKST Kab. Banggai Beserta Seluruh Pengurus, Kabag Prokopim, Kabag Kerja Sama, Kabag SDM, Camat Luwuk Timur, Kades Lauwon, Imam Masjid Al-amin, serta Hadirin Tamu undangan masyarakat Desa Lauwon.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Kab. Banggai ini cukup besar kurang lebih 12 ribu bahkan sampai 16 ribu artinya masyarakat yang mengisi Kab. Banggai yang punya andil Benar-benar dalam menuju pembangunan Daerah ini, oleh dan sebab itu Bupati Mengharapkan Marilah kita bersatu semuanya di antara sesama warga masyarakat sulawesi tenggara, apalagi Bupati sendiri mempunyai Darah Sulawesi Tenggara Karena Orang tua (Nenek) beliau dari Tenggara.

Selanjutnya kata Bupati marilah kita bersatu hilangkan rasa dendam atau sekat-sekat di dalam hati kita, marilah kita bersilaturahim apalagi sekarang kita masih dalam suasana Bulan Syawal untuk kita saling maaf memaafkan di antara sesama saudara kaum muslimin untuk selanjutnya kita bersatu padu dalam membawa Daerah Kab. Banggai ini untuk lebih maju lagi kedepan.

“Karena saya yakin kita semua yang hadir pada malam ini pasti punya niat baik dan tulus untuk membawa Kab. Banggai ini lebih baik dan maju kedepan dari pada hari ini,” ucapnya.

Lanjut kata Bupati insya Allah kedepan kita akan memilih pemimpin yang mau melihat masyarakat Kabupaten Banggai, yang mau melihat masyarakat KKST yang ada di Kabupaten Banggai, oleh dan sebab itu apa yang menjadi pesan bapak Kepala Desa insya Allah semua akan kita perhatikan dan memprogramkan semua jalan yang ada di Kabupaten Banggai ini agar semuanya menjadi baik dan insya Allah semoga kita semua yang hadir pada malam ini akan selalu mendapat limpahan rahmad dan ridho Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa.

“Semoga hari ini dan kedepan kita akan tetap bersatu padu dalam satu tekad yaitu membawa Kabupaten Banggai kedepan lebih baik dari pada hari ini,” tutup Bupati.

(CR1/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: