Serah Terima SK ASN dan PPPK, Bupati: Alhamdulillah Banggai Aman Tak Ada yang Harus Gunakan Uang

BANGGAINEWS.COM- BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN BERSAMA WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN menghadiri acara Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Serah Terima Sebagai Aparatur Sipil Negara dan Penandatanganan Perjanjian Kerja PPPK Fungsional Guru Kabupaten Banggai, Rabu, 11 Mei 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan Oleh BKPSDM Kab. Banggai bertempat di Ruang Rapat Aula Pertemuan Dinas TPHP Kab. Banggai, turut hadir, Staf Khusus Bupati, Asisten 1 Setda Banggai, Kepala BKPSDM, Kepala BappedaLitbang, Kadis TPHP, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Kelautan, Direktur RSUD, Sekban BKPSDM, Para Kabid Lingkup BKPSDM, Kabag Prokopim Setda Banggai, serta Para Peserta Pengangkatan ASN Dan PPPK Fungsional Kesehatan dan Guru.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan tentang perkembangan Covid-19 Alhamdulillah sesuai dengan Surat In-Mendagri, saat ini Kabupaten Banggai sudah berada pada level 1, artinya bahwa Covid-19 di Kab. Banggai semakin hari semakin melandai oleh dan sebab itu mudah-mudahan Virus ini segera menghilang dari daerah kita Kab. Banggai ini, sehingganya aktivitas keseharian kita akan kembali seperti biasa, dan juga pada kesempatan ini kita masih dalam suasana Bulan Syawal Hari Raya Idhul Fitri 1443 H/2022 M.

“Atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kab. Banggai mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idhul Fitri 1443 H, Minal ‘Aidzin Wal Fa idzin, Mohon maaf Lahir dan bathin,” ujarnya.

Selanjutnya kata Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh CPNS dan PPPK Fungsional dan selamat untuk bergabung bersama-sama Pemerintah Kab. Banggai, karena begitu banyak teman-teman lainnya yang sama-sama mengikuti tes seleksi akan tetapi bapak ibu lah yang terpilih atau lolos dalam tes seleksi ini, jadi patut kita syukuri nikmat yang Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa telah berikan kepada bapak ibu sekalian telah menjadi ASN, sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, dan Apresiasi juga Kepada Kepala BKPSDM dan seluruh jajarannya yang telah sukses, melaksanakan kegiatan Tes Seleksi dengan benar dan sesuai dengan yang kami harapkan.

“Dan alhamdulillah di Kabupaten Banggai aman karena tidak ada pengangkatan, penempatan dan rotasi yang harus menggunakan uang, dan apabila terdapat seperti itu hal-hal yang tidak sesuai dengan prosedur, dan kalau ada aparat yang minta-minta seperti itu, tolong sampaikan langsung kepada saya dan akan kami tindak tegas aparat yang bersangkutan, tapi alhamdulillah sampai hari ini belum ada yang langsung melaporkan kepada saya, InsyaAllah Saya bersama Pak Wakil Bupati tidak akan pernah main-main dengan hal-hal seperti itu, karena kami menginginkan Pemerintahan ini berjalan dengan baik dan benar sehingga kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kedepan,” ujarnya lagi.

Lanjut kata Bupati kepada bapak ibu CPNS dan PPPK semuanya akan dinilai kembali untuk ditetapkan menjadi PNS dan perpanjangan kontrak.

Oleh dan sebab itu tunjukkanlah hal-hal yang baik, karena tidak sedikit juga ASN kita ini ada juga yang terlibat kasus Narkoba dan Asusila, dan sudah banyak temuan-temuan seperti itu yang bertentangan dengan norma-norma hukum dan agama.

“Kami Pemerintah sangat mengharapkan bapak ibu yang telah telah diangkat CPNS dan PPPK agar supaya menunjukkan sikap tingkah laku yang baik, lakukan pengabdian yang baik kepada masyarakat sehingga betul-betul kita menjadi Aparatur Sipil Negara yang baik, yang penuh dengan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutup Bupati.

Dilanjutkan dengan Penyerahan dan Penandatanganan Surat Keputusan Pengangkatan terdiri dari CPNS 44 Orang, PPPK Kesehatan 35 Orang, Dan PPPK Guru 425 Orang Jumlah Keseluruhan 504 Orang.

(SOF/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

%d blogger menyukai ini: