Bupati Banggai Pimpin Rakor Awal Kerja Tahun 2021

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM didampingi oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M. Pd dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si memimpin secara langsung Rapat Koordinasi (Rskor) Awal Kerja Tahun 2021, Senin (4/1/21).

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai. Turut hadir pada kesempatan tersebut para Staf Ahli Bupati Banggai, Assisten Setda Banggai, Pimpinan OPD, Para Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Banggai. Serta Camat dan Lurah se Kabupaten Banggai yang mengikuti Rapat Koordinasi Awal Kerja Tahun 2021 secara virtual.

Pertama-tama Bupati Banggai mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021. “Semoga di tahun ini Kabupaten Banggai menjadi lebih baik dan lebih inovatif serta dapat mempertahankan Sakip A yang telah kita peroleh”.

Bupati Banggai juga berpesan kepada seluruh Pimpinan OPD serta para ASN agar bersifat profesional dalam bekerja. “Ditahun baru ini mari kita menciptakan hal-hal yang inovatif, kerja profesional itu sangat penting,” jelas Bupati Banggai.

Bupati juga mengapresiasi kerja Wakil Bupati dan Sekda serta seluruh Perangkat Daerah yang telah bekerja dengan baik dan profesional, yang mengantarkan Kabupaten Banggai mendapatkan berbagai macam apresiasi atas kinerja oleh Pemerintah Pusat.

“Saya sebagai Pimpinan Daerah mengajak kepada kita semua, Kepala Dinas, Kabag, Camat, Lurah, serta Kepala Desa untuk bekerja secara aktif dan profesional untuk kepentingan masyakarat, sehingganya masyarakat benar-benar terbantu dan yakin atas kerja profesional kita sebagai Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati juga menyentil anggaran BPJS. Mengenai BPJS tercover kurang lebih sebanyak 140 ribu orang. Dan masing-masing Kepala Desa akan mengusulkan nama-nama masyarakat yg terdaftar BPJS.

Bupati H. Herwin Yatim sangat mengapresiasi Tim Satgas Covid-19 yang telah bekerja keras secara maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karna tim pencegahan Covid-19 telah bekerja secara maksimal dalam pencegahan Covid-19, meskipun peningkatan Covid-19 semakin meningkat namun musibah ini tidak bisa kita hindari, sekali lagi kami ucapkan terima kasih” jelas Bupati Banggai.

Bupati juga dalam pidatonya menyampaikaan meningkatkan tunjangan Tukin untuk para staf Aparatur Sipil Negara yang awalnya 1.700.000 menjadi 2.000.000 di tahun ini. Selain sebagai kabar baik untuk para ASN, juga bisa sebagai penambah imun serta semangat kerja kita dalam menyongsong dan memberantas Corona Virus Disease di Kabupaten Banggai,” tambah Bupati.

Dalam pengoptimalan kerja di masa pandemi, sistem kerja ASN akan dibagi menjadi 50% sheef pagi dan 50% sheef siang. Meski demikian Bupati tetap berpesan “Saya tetap mengingatkan bahwa kedisiplinan ASN Kabupaten Banggai tetap dijaga untuk mempertahankan Sakip A yang telah kita peroleh” tegas Bupati H. Yatim.

Bupati meminta segera membuat laporan pertanggung jawaban Dana Desa agar dapat segera dipertanggung jawabkan, serta laporan-laporan kinerja pertanggung jawaban yang lain juga segera diselesaikan.

Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada masyarakat, agar kita semua tetap menjaga diri.

“Saya meminta agar kita semua tetap menjaga diri, mengatur pola makan dan pola pikir kita serta tetap menerapkan 3M agar dapat terhindar dari Covid-19, dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja kita semua untuk Kabupaten Banggai tercinta, alhamdulillah salah satu daerah dengan pencegahan korupsi terbaik dari KPK RI,” tutup Bupati H. Herwin Yatim.

Setelah membuka dengan resmi kegiatan tersebut, Bupati melanjutkan dengan menyapa seluruh Pimpinan OPD, serta para Camat dan Lurah yang mengikuti secara virtual di kantor masing-masing, dan melakukan dialog bersama. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar