Bupati Banggai Salurkan BLT di Lobu

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama Wakil Bupati (Wabup)Banggai, Mustar Labolo menghadiri acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang Bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Lobu Kecamatan Lobu.

Hal ini seperti dikutip dari rilis Kabag Humas dan Protokol Setdakab Banggai, Ferry R Ledder melalui Kasubag Dokumentasi Pimpinan Prokopim, Selasa malam tadi.

Turut hadir Pada kesempatan itu Kadis PMD, Kabag Prokopim, Camat Lobu, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Bersama Staf, Sekcam Lobu, Kades Lobu, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Bupati Banggai, Hewin Yatim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BLT yang anggarannya berasal dari pemerintah melalui DD yang hari ini bapak ibu masyarakat Desa Lobu akan terima langsung, kami selaku pemerintah sangat mengharapkan kepada bapak ibu yang menerima BLT ini agar supaya dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk hal hal yang lebih bermanfaat, memang nilai nominalnya tidak seberapa dengan yang bapak ibu harapkan, tapi itulah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada rakyat dan masyarakatnya.

Semoga BLT ini dapat bermanfaat buat bapak ibu sekalian, selanjutnya dengan keterkaitan dalam Penanganan Pandemi Covid-19 ini, kami tidak henti hentinya menghimbau dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai, dan khusus masyarakat Kecamatan Lobu untuk selalu menjaga kebersihan, dan selalu bersama sama pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan. Yaitu Berdiam Dirumah (Stay At Home), Menjaga Jarak (Physical Distancing), Menghindari Kerumunan orang Banyak (Social Distancing), Memakai Masker, Sering Mencuci Tangan, dan Hindari Berjabat tangan.

Itulah bentuk himbauan Pemerintah sekaligus Protokoler Kesehatan untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 ini, apabila ini sering kita laksanakan dan lakukan dalam aktivitas sehari hari berarti secara tidak langsung kita sudah menjaga keluarga dan masyarakat di lingkungan kita untuk terhindar dari wabah virus Covid-19 ini, apalagi kita sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, kita perbanyak doa dalam bulan suci Ramadan ini, semoga Virus Covid-19 ini secepatnya berakhir dan hilang dari permukaan bumi ini, dan semoga negara kita Republik Indonesia dan seluruh negara negara di dunia selalu dalam lindungan Allah SWT.

Selanjutnya, Wabup Mustar menambahkan dalam sambutannya antara lain mengatakan, dalam penyaluran Bantuan Lansung Tunai ini marilah kita sama sama dan tidak henti hentinya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita termasuk hari ini bapak ibu akan menerima Bantuan Langsung Tunai, itu adalah bentuk Perhatian Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa melalui pemerintah kepada rakyat dan masyarakatnya itu karena kita selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

Kata Allah Dalam AlQur’an. “Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku maka aku akan tambah nikmat itu, dan barang siapa yang tidak bersyukur atas nikmatku sesungguhnya azabku amat pedih”.

Wabup Mustar juga menyampaikan, dalam pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa untuk sholat berjamaah di rumah masing masing bersama keluarga, untuk menghindari kerumunan orang banyak, langkah ini merupakan Tindak lanjut Penanganan Covid 19 oleh pemerintah. Ini merupakan himbauan pemerintah kepada masyarakat dalam antisipasi Penyebaran Covid19 di Kabupaten Banggai.

Dan selanjutnya dilanjutkan dengan Peyerahan Bantuan Langsung Tunai oleh Bupati Banggai, dan Wakil Bupati Banggai kepada para penerima BLT. Kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.*SOF

Tinggalkan Komentar