Debat Putaran III, Amirudin Pertegas Potensi SDA Migas Bisa Jadikan Banggai Lebih Baik

BANGGAINEWS.COM- Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka kembali menegaskan soal potensi sumber daya alam Migas yang ada di Kabupaten Banggai dapat memberikan nilai tambah terhadap pendapatan di daerah dalam memenuhi kebutuhan pembangunan.

Penegasan itu disampaikan dalam debat terbuka pasangan calon Pilkada Banggai 2020 putaran ke tiga yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, Minggu (29/11/2020) di hotel swisbel Luwuk.

Dalam debat tersebut Amirudin menjelaskan bahwa potensi kandungan SDA Migas Kabupaten Banggai sudah berada pada posisi kedua nasional, sehingga sangat memungkinkan Kabupaten Banggai memperoleh pendapatan yang lebih besar, dalam rangka memenuhi kebutuhan pembangunan di daerah. Hanya saja, kata dia, peluang tersebut harus dapat dikelolah sebaik mungkin, sehingga mendapatkan manfaat bagi masyarakat.

Pasangan calon petahana Herwin Yatim dan Mustar Labolo, bersikeras menepis gagasan Amirudin di dalam debat tersebut. Gagasan itu dinilainya tidak mungkin dapat diwujudkan. Herwin Mustar menyebut gagasan Amirudin hanyalah hayalan yang tidak mungkin dapat dilakukan.

Meski demikian, Amirudin menjelaskan, beberapa daerah di Indonesia dengan potensi SDA Migas yang sama dengan Kabupaten Banggai, dapat dikelolah dengan baik. Namun sayangnya Kabupaten Banggai tidak dapat dikelolah dengan baik. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar