Dua Bulan UMLB Buka Pendaftaran Maba, Target 1000 Realisasi Sudah Separoh

NEWS PENDIDIKAN

BANGGAINEWS.COM- Baru sekitar dua bulan sejak dibukanya Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 pada bulan Mei kemarin, Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang telah mengambil formulir pendaftaran ke panitia penerimaan di Kampus hijau yang beralamat di Jl KH Ahmad Dahlan Nomor III/79, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu sudah melebihi target.

Hal ini diungkapkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Agung K Djibran saat ditemui banggainews.com, Jumat malam (2/7/2021).

Adapun target Maba tahun 2021 ini, sambungnya, yaitu sejumlah 1000 Maba. Dan sampai saat ini yang telah resmi diterima sejumlah 500 lebih. Yaitu karena telah mengembalikan formulir dan melakukan registrasi kembali.

“500 lebih Maba dimaksud selain telah mengembalikan formulir, juga telah melalui test masuk dan diyatakan lulus. Sehingga, telah melakukan registrasi kembali,” terang WR Agung kepada wartawan.

Sementara itu total calon Maba yang telah mengambil formulir ke panitia, ia menambahkan, sampai saat ini berjumlah 1000 lebih. “Sebelum resmi teregistrasi sebagai Maba UMLB Tahun Akademik 2021/2022, setiap calon Maba selain mengembalikan formulir juga harus mengikuti test masuk hingga dinyatakan lulus,” tambahnya.

Oleh sebab itu, masih kata mantan Dekan FKIP UMLB tersebut, pihaknya masih membuka pendaftaran hingga enam gelombang sampai dengan bulan Agustus atau September nanti. Yaitu sebelum efektif dimulainya perkuliahan tatap muka apabila pandemi Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) sudah teratasi.

(CR2)

Tinggalkan Komentar