Empat Desa di Toili Terendam Banjir, Kapolsek Terjun Langsung Evakuasi Warga

BANGGAINEWS.COM- Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama anggotanya dan personel Koramil mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir pada Minggu malam (6/9).

Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi yang kembali mengguyur wilayah Dataran Toili sejak minggu (6/9) hingga hari ini Senin (7/9).

“Ada empat desa yang terendam bajir yakni, Desa Karanganyar, Desa Saluan, Desa Toili Kecamatan Moilong dan Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat,” ungkap Iptu Candra.

Perwira berpangkat dua balak ini menjelaskan, dari keempat desa tersebut sekitar 384 rumah warga yang terendam banjir yakni, 100 rumah di Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, 30 rumah di Desa Toili, 4 rumah di Desa Saluan dan 250 rumah di Desa Karanganyar, Kecamatan Moilong.

“Ketinggian air diperkirakan antara hingga 50 sentimeter. Dan banjir juga merendam akses jalan umum dengan ketinggian 10 hingga 30 sentimeter,” sebut Iptu Candra.

Iptu Candra menambahkan, dalam peristiwa banjir tersebut tidak terdapat korban jiwa dan pihaknya bersama Koramil sudah mengimbau warga agar tetap waspada serta mengamankan diri dan harta benda ke tempat aman.

“Kami juga mengatur arus lalu lintas di jalan yang tergenang air,” tutup Iptu Candra.*SOF

Tinggalkan Komentar