Evaluasi Program Pembangunan Ketenagalistrikan, Bupati: Ada Hambatan Cepat Dikoordinasikan

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai memimpin Rapat Evaluasi Program Pembangunan Proyek Ketenagalistrikan Sistem Luwuk, PT. PLN UPP Kitiring Sulteng, Senin (28/6/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Setda Banggai, turut hadir Dandim 1308 LB, Asisten II Setda Banggai Alfian Djibran, Staf Ahli Bupati Jayadin Samaun dan Yulfia Mangendre, Staf Khusus Bupati Alimudin Nur dan Taufan Pratama Zasya, Kaban BPKAD, Manager UP3 Luwuk Agus Tasya, Manager UPP Sulteng (A. Alamsyah), Kabag Hukum, Kabag SDA, Kabag Prokopim, Camat Luwuk Selatan, serta Camat Kintom.

Di awali dengan penyampaian Manager UP3 Luwuk Agus Tasya yang mengatakan bahwa yang menjadi kendala pada kegiatan proyek ini ialah pembebasan lahan yang tercatat sebagai titik kawasan jaringan sutet, apabila milik masyarakat tentu ada perhitungannya terkait jual beli jak milik, begitupun tanah milik pemerintah atau masuk dalam kawasan hutan, tentu penyelesaiannya ada di Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah untuk bisa memfasilitasi penyelesaian pembebasan lahan masyarakat yang masih menjadi masalah di beberapa titik untuk perluasan proyek jaringan sutet,” tutupnya.

Pada kesempatan lain Bupati Banggai Ir. H. Amirudin dalam arahannya mengatakan bahwa segala urusan PLN ini bukan hanya sebatas sebagai energi penerangan, akan tetapi dari sudut pandang lain yakni ketertarikan investor-investor yang akan hadir membangun industri-industri kecil di Luwuk sangat bergantung kepada PLN, yang bisa mencukupi supply dan demand energi listrik industri.

“Saya mengharapkan apabila ada hambatan dan problem di lapangan tolong secepatnya dikoordinasikan bersama kami Pemerintah Daerah agar supaya secepatnya kita selesaikan dan mencari jalan keluarnya, demi terwujudnya progres kegiatan proyek jaringan sutet ini dengan baik,” ucap Bupati.

Bupati Amirudin juga menegaskan khususnya kepada kontraktor-kontraktor profesional yang datang dari luar Daerah Kab. Banggai, Khususnya Kontraktor Tekhnis Kelistrikan Sebagai Pihak ketiga, Kita persilahkan masuk, akan tetapi Pekerja umum Wajib Pekerja Lokal Sebagai manifestasi Keberpihakan Tenaga Kerja Lokal di Kab. Banggai Tutup Bupati.

Setelah Sambutan dan arahan Bupati, Kegiatan Di lanjutkan dengan Penyerahan Plakat Dari Manager UP3 Luwuk PT. PLN UPP KITIRING SULTENG yang diserahkan langsung kepada Bupati Banggai.

(CR1)

Tinggalkan Komentar