Hari Ini, Tiga Jabatan Eselon II dan Eselon III yang Kosong Telah Diisi Plt

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Tiga jabatan Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yang kosong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna bakti atau pensiun, dirotasikan dan juga yang meninggal dunia, telah terisi oleh pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Soffian Datu Adam yang dikonfirmasi terkait hal itu membenarkannya.

“Iya benar sudah dilaksanakan penyerahan Surat Perintah Tugas dari Bupati Banggai tentang Penunjukan Plt,” kata Soffian yang juga merupakan Sekretaris Korpri Kabupaten Banggai itu melalui hubungan telepon disusul pesan WhatsApp, Selasa malam.

Adapun jabatan Eselon II yang kosong pasca pejabat sebelumnya pensiun, masing-masing Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Banggai yang sebelumnya dijabat Ramlin Hanis kini diisi oleh Plt Samsulridjal Poma yang merupakan salah satu Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah sangat senior dalam birokrasi Kabupaten Banggai. Yaitu sudah pernah menjabat antara lain Kadisdik, Kepala BKD. Bahkan pernah sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai.

Jabatan Eselon II lain yakni Kepala DPMPTSP yang sebelumnya dijabat oleh Plt Jamhar Basir menggantikan Plt sebelumnya. Kini Jamhar Basir dirotasikan mengisi kekosongan sebagai Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) yang ditinggalkan pejabat definitif yang telah meninggal dunia Almarhum (Alm) Usman Suni. Dan posisi Kepala DPMPTSP yang ditinggalkan kini diisi Rusdi Rachmad.

Sementara itu, jabatan Eselon III yang pejabat definitifnya telah pensiun. Masing-masing Plt Sekretaris BPKAD Banggai Herlita Tongko, Sekretaris DP2KBP3A Faizal Karim, dan Sekretaris DPMPTSP Wahyudin Sangkota.

“Jadi hari ini ada tiga di Eselon II dan tiga di Eselon III yang kosong telah terisi. Penyerahan Surat Perintah Tugas dari Bupati, saya serahkan sendiri langsung di OPD masing-masing juga atas perintah Bupati Banggai,” demikian tutup Kaban Soffian kepada banggainews.com.

(RED)

Tinggalkan Komentar