Hari Pertama Pleno Kabupaten, KPU Banggai Selesaikan 12 Kecamatan

NEWS POLITIK

BANGGAINEWS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, sejak pagi hari ini telah memulai pelaksanaan pleno penghitungan suara pemilihan serentak (Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai) tahun 2020 tingkat kabupaten di Hotel SwissBelInn, Luwuk.

Dan hingga malam tadi telah berhasil menyelesaikan pleno 12 PPK. Yakni masing-masing PPK Bunta, Simpang Raya, Lobu, Nambo, Balantak Utara, Kintom, Batui, Balantak Selatan, Luwuk Utara, Masama, Batui Selatan, dan PPK Toili Barat.

Anggota KPU Banggai yang juga sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Alwin Palalo saat dikonfirmasi pertama-tama hanya menyarankan untuk mengkonfirmasikannya ke rekan kerjanya Ketua Divisi Teknis, Makmur Manesa.

“Langsung wa pak makmur pak, ” sarannya.

“Hari ini sudah mulai pleno kabupaten. Sampai besok. Di bagi dua hari, ” sambung mantan Ketua Panwaslu yang kini telah berubah menjadi Bawaslu Banggai itu.

Terkait dengan pertanyaan apakah seluruh PPK telah menyelesaikan pleno dan sudah mengembalikan kotak suara berisi berbagai formulir yang menjadi dokumen pemilihan ke KPU Banggai. “Kecamatan sampai tadi jam 12 siang tinggal Luwuk dan Luksel yang belum selesai, ” kata Alwin lagi kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp.

Dan adapun hasil penghitungan suara sementara pada pleno kabupaten tersebut, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai. Hasilnya yaitu paslon nomor urut 1 (satu), Sulianti Murad dan Zainal Abidin Ali Hamu (Hatimu) memperoleh suara sejumlah 21.047.

Paslon nomor urut 2 (dua), Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) memperoleh suara sejumlah 39.114. Dan paslon nomor urut 3 (tiga) memperoleh suara sejumlah 28.423. (SOF)

Tinggalkan Komentar