Besok, KPU Banggai Mulai Pleno Tingkat Kabupaten

BANGGAINEWS.COM- H+4 pasca pungut hitung suara pemilihan serentak (Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai) tahun 2020. Menurut keterangan seorang Kabag yang juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris KPU Banggai, Sahrul Saluki, bahwa total telah ada 13 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah selesai melaksanakan pleno. Bahkan telah menggeser kotak suara berisi formulir atau dokumen negara hasil pemilihan ke gudang logistik KPU Banggai.

“Waalaikum salam sampai sore ini  sudah 13 kecamatan yang masuk,” jawabnya melalui pesan WhatsApp, Minggu malam (13/12/2020).

Hanya saja saat ditanya terkait apakah sudah ada agenda kapan mulai dilaksanakan pleno Kabupaten, dan dimulai dengan PPK Kecamatan apa saja? Dirinya belum bersedia menjawab, dan hanya membagikan nomor Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow yang bisa hubungi.

Sementara itu, Anggota KPU Banggai, Makmur Manesa yang juga sebagai Ketua Divisi Teknis saat dikonfirmasi terkait hal itu menyatakan, jika diperkirakan hari ini seluruh PPK sudah selesai melaksanakan pleno di tingkat kecamatan.

Sehingga, sambungnya, bahwa Senin besok sudah akan dimulai pleno di tingkat kabupaten.

“Iya hari ini diperkirakan selesai semua pleno PPK 23 kecamatan, besok tanggal 14/12 mulai pleno kabupaten,” balasnya kepada awak media melalui pesan Messenger, Senin malam tadi.

Akan tetapi, Makmur pun saat ditanya lantas sudah adakah jadwal PPK apa saja yang mulai pleno di Kabupaten besok dan dimana tepatnya dilaksanakan?

“Di swisbel,” katanya singkat. (SOF)

Tinggalkan Komentar