Hasil Rapid Test, Satu PDP di Kabupaten Banggai Positif

BANGGAINEWS.COM. Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Banggai, berdasarkan hasil Rapid Test sebagai skrining atau penyaringan awal adalah positif. Sementara hasil swab untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi Covid-19 pertama, hasilnya negatif. Saat ini PDP 1 tersebut, dalam keadaan baik dan diisolasi di rumah menunggu hasil swab.

Hal ini berdasarkan laporan terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai per tanggal 2 April 2020 yang disampaikan Juru Bicara Covid-19, Nurmasita Datu Adam, pukul 16.13 Wita, Kamis sore tadi.

Dalam laporannya juga dijelaskan, bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banggai 20 orang. Terdiri dari ODP 1 sampai dengan ODP 3 dinyatakan sembuh. ODP 4 sampai dengan 17 dinyatakan sementara dalam pemantauan. Dan ODP 18 sampai dengan 20 adalah ODP baru.

Selain itu, seperti laporan-laporan sebelumnya Jubir Nurmasita juga menyampaikan sekaitan dengan apa saja yang telah dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19. Antara lain, rapat bersama Bupati dan DPRD Banggai menggunakan applikasi zoom meeting berkaitan dengan perkembangan penanganan Covid-19, Kamis (2/4/2020) siang tadi.

Sambungnya, pendataan dan pemeriksaan suhu badan pada pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah beresiko. Pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh di wilayah perbatasan Kecamatan Nuhon dan Kecamatan Toili Barat, serta Dinas Perdagangan (Disdag) melakukan Mobile Pasar di wilayah Kecamatan Pagimana.

Bahkan tak hanya itu, hasil pantauan dan informasi yang diperoleh awak media ini, Dinas Ketahanan Pangan dalam beberapa hari terakhir ini menggelar pasar murah, serta Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan (DTPHP) menggelar giat Inventarisasi Beras pada gilingan-gilingan yang tersebar di Kecamatan Toili Barat, dan sekitarnya.*SOF

Tinggalkan Komentar