Inspektorat Lakukan Penilaian Independen, UPBJ Banggai Komitmen Cegah Korupsi

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Inspektorat Daerah Kabupaten Banggai lakukan Probity Audit terkait proses tender paket strategis sebagai komitmen pencegahan korupsi sektor PBJ pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten ((Setdakab) Banggai.

Tim probity audit tepatnya pada Jumat (16/4/21) kemarin, melakukan pendampingan review dokumen teknis paket strategis Dinas Kesehatan (Dinkes) Banggai yang dikepalai dr Anang Otoluwa, bertempat di ruang Unit Kerja PBJ. Informasi ini diperoleh dari akun Facebook, UKPBJ Kabupaten Banggai.

Kepala BPBJ Banggai, Dewa Supatriagama yang dikonfirmasi media ini mengungkapkan, melalui probity audit diharapkan terjaminnya proses pengadaan barang dan jasa berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sehingga, sambungnya, berbanding lurus dengan output pengadaan menjadi tepat waktu, mutu, kuantitas serta taat aturan.

“Yang pada akhirnya output pengadaan dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai,” kata Kabag Dewa melalui pesan WhatsApp, Jumat malam kemarin.

Untuk diketahui, probity audit yang dilakukan tim Inspektorat Banggai yaitu sebagai kegiatan penilaian (independen) guna memastikan bahwa proses tender atau pengadaan barang dan jasa, telah dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan prinsip penegakan integritas, kebenaran, dan kejujuran, serta memenuhi ketentuan perundangan berlaku. (SOF)

Tinggalkan Komentar