Bupati Banggai: Tujuan Pelantikan DMI Luwuk Timur Adalah Bagaimana Kita Makmurkan & Dimakmurkan Masjid

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai H. Amiridin menghadiri acara Halalbihalal di Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Selasa 24 Mei 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kayutanyo bersama Pemerintah Kecamatan Luwuk Timur serta para Majelis Ta’lim Se Kecamatan Luwuk Timur, dengan tema : “Dengan Halal Bi Halal Kita Eratkan Silaturahim Untuk Kebersamaan Menuju Insan Yang Bertaqwa”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua 1 DPRD Hj. Bathia Sisilia Hadjar, Wakil Ketua 2 DPRD Samsul Bahri Mang dan anggota DPRD lainnya, Para Staf Ahli dan Asisten Setda Banggai, Para Pimpinan OPD, Ketua MUI Kab. Banggai Hi. Zainal A. Ali Hamu (Pemberi Tauziah Halal Bi Halal), Forkopimcam, Camat Luwuk Timur, Ketua Perwis Kab. Banggai Hj. Sulianti Murad, SE.,MM, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Desa dan Anggota BPD Se-Kecamatan Luwuk Timur, serta Masyarakat dan Seluruh Majelis Ta’lim Se-Kecamatan Luwuk Timur.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Luwuk Timur, adalah bagaimana bapak dan ibu bisa memakmurkan masjid dan bagaimana pula sebaliknya kita dimakmurkan oleh masjid.

“Oleh karena itu amanah yang telah diberikan kepada bapak ibu semuanya, tolonglah dijalankan dengan sebaik-baiknya, insya Allah seperti apa yang telah diajarkan dalam Alqur’an dan Sunah Nabi bagi orang-orang yang sangat mencintai masjid dan selalu memakmurkannya insya Allah akan masuk syurga,” ucap Bupati H Amirudin yang diaminkan seluruh undangan yang hadir.

Selanjutnya kata Bupati pada malam ini juga kita berhalalbihalal, untuk itu kepada kita semua yang hadir pada malam ini, jika masih ada silang sengketa, masih menyimpan dendam kepada sesama, atau masih punya niat dalam hati yang tidak baik dan belum sempat di tunaikan atau bertemu pada saat Hari Raya Idhul Fitri.

“Untuk itu mudah-mudahan dengan kegiataan kita malam hari ini yaitu berhalal bi halal, insya Allah kita bisa saling berjabat tangan, bersilaturahim untuk kita bisa saling maaf memaafkan, hapuskan rasa dendam di dalam hati, mari kita saling merajut cinta kasih sesama bapak dan ibu, teman, kerabat, tetangga dan handai tauland, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin,” tutup Bupati.

Di lanjutkan dengan Tauziah Halal Bi Halal yang di sampaikan oleh Ketua MUI Kab. Bangga (Ustad, Drs. H. Zainal Abidin Ali Hamu, M.Ag).

(CR1/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News

One thought on “Bupati Banggai: Tujuan Pelantikan DMI Luwuk Timur Adalah Bagaimana Kita Makmurkan & Dimakmurkan Masjid

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: