Bupati Banggai Buka UKW PWI Sulteng

BANGGAINEWS.COM- Bupati Banggai, Herwin Yatim membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan ((UKW) yang untuk kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Banggai, dengan diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulteng dan didukung JOB Tomori di Hotel SwissBel, Luwuk, Minggu (20/9/2020).

Bupati Herwin dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap JOB Tomori yang secara konsisten mendukung peningkatan profesionalitas dan kompetensi wartawan.

Standar kompetensi wartawan, sambungnya, sangat penting karena memang telah dipersyaratan oleh ketentuan perundang-undangan. Dan kehadiran organisasi PWI juga penting sebagai wadah pembinaan para insan pers dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Banggai.

Sementara itu, Ruru Rudianto A Sarwoko selaku Relation and Land Matter Section Head JOB Tomori dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan rutin. Kali ini merupakan kali kedua JOB Tomori berpartisipasi untuk mendukung kegiatan peningkatan kompetensi.

“Dan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk membangun profesionalitas profesi wartawan di Kabupaten Banggai,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara mengungkapkan apresiasinya kepada Bupati Banggai dan juga JOB Tomori yang sudah mendukung, dan mensuport kegiatan kewartawanan.

Pasalnya, Bupati Banggai di tengah kesibukkannya tetap bersedia hadir. Dan JOB Tomori karena yang sudah untuk kesekian kalinya mensuport kegiatan UKW.

Oleh sebab itu, ia berpesan agar peserta UKW bisa menjadikan ujian kompetensi ini sebagai bagian dari proses meningkatkan profesionalitas wartawan. “Wartawan harus profesional dan uji kompetensi ini merupakan tahap untuk mendorong peningkatan profesionalitas wartawan,” pesannya.*SOF

Tinggalkan Komentar