Isi Ramadhan 1442 H, Civitas Akademika UMLB Rutin Berbagi

NEWS PENDIDIKAN

BANGGAINEWS.COM- Kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) yang dipimpin Rektor, Sutrisno K Djawa terus menunjukan kepeduliannya terhadap umat.

Hal itu dibuktikan dengan tak melewatkan begitu saja momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi ini. Yaitu dengan berbagi tidak saja takjil atau makanan ringan untuk menyegerakan berbuka puasa, seperti kue-kue dan minuman. Namun juga hingga membagikan ratusan paket nasi kotak.

Rektor Sutrisno yang dikonfirmasi terkait seperti apa maksud dan tujuan, serta harapan dari agenda kegiatan berbagi yang dilaksanakan oleh civitas akademika UMLB? Menurutnya, sudah menjadi kewajiban khususnya umat muslim untuk memanfaatkan sebaik-baiknya momentum bulan suci Ramadhan ini. Sebab di bulan Ramadhan diperintahkan wajib berpuasa. Dimana puasa sebagai ibadah yang teramat sangat rahasia, karena hanya individu dan Allah SWT yang mengetahui persis.

Sehingga sambungnya, semua amal hanya dipersembahkan kepada Allah SWT untuk sama-sama bisa mancapai tingkatan suci yang paling tinggi. Yaitu suci hati dan jiwa, serta predikat taqwa.

“Kewajiban muslim bagi yang sedikit punya kemampuan baik individu maupun organisasi untuk berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat, ampunan dan kemenangan,” kata Rektor yang akrab dipanggil Om No itu kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Minggu malam (25/4/2021).

Sebelumnya, Jumat sore (23/4/2021) jelang berbuka puasa, kampus hijau itu membagikan sedikitnya 100 paket nasi kotak gratis kepada masyarakat atau pengendara yang melintas di depan UMLB.

“Sebanyak 100 paket yang kita bagikan. Tapi hari ini cukup berbeda. Kalau biasanya takjil, ini kita bagikan nasi kotak,” ujar Adhar Oli’i, staf di UMLB yang juga turun dalam membagikan ratusan nasi kotak tersebut.

Adapun agenda kegiatan rutin civitas akademika UMLB selama bulan Ramadhan itu mengangkat tema “Ramadhan is a Moment fot Change UMLB Semangat Berbagai di Bulan Penuh Berkah”. (RED)

Tinggalkan Komentar