JOB Tomori Bersama Pemda Banggai dan Majelis Taklim Moilong Gelar Tabligh Akbar

Aktualisasi Makna Syukur Dalam Kehidupan Bermasyarakat

BANGGAINEWS.COM- Setelah melewati masa pandemic Covid-19 sejak awal tahun 2019 yang harus membatasi aktifitas masyarakat, maka untuk pertama kalinya JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) selaku industri hulu migas yang mendapatkan amanah pemerintah melalui SKK Migas melakukan operasi produksi migas di wilayah Kabupaten Banggai menggelar syukuran bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Majelis Taklim Hubbul Wathan Kharun Nisaa Kecamatan Moilong, dalam bentuk kegiatan tablikh akbar yang di rangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Jika sebelumnya, dataran Toili di guyur hujan deras hingga menyebabkan banjir di sejumlah desa, namun pada Minggu (31/7/2022) kemarin, cuaca kembali cerah sehingga seluruh rangkaian kegiatan tabligh akbar yang melibatkan 16 desa dan 33 majelis taklim se-Kecamatan Moilong berjalan aman dan lancar.

Kegiatan Tabligh akbar ini kata Field Senior Manager JOB Tomori, Didit Indra Pamungkas, selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai bentuk rasa syukur perusahaan atas dukungan yang telah di berikan Pemerintah Kabupaten Banggai dan seluruh masyarakat, sehingga kegiatan operasi produksi yang di berikan negara kepada JOB Tomori untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dapat terpenuhi.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

“Terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Banggai, Pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat pada kegiatan operasi produksi yang dilaksanakan JOB Tomori, semoga hubungan yang baik ini terus di tingkatkan di masa mendatang untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, serta kemajuan daerah Kabupaten Banggai,” ujar Didit, sapaan akrabnya.

Pemerintah Kabupaten Banggai, kata Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamboreka, memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan JOB Tomori kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan masyarakat melalui program social yang bermanfaat, termasuk respon cepat memberikan bantuan sembako bagi warga korban banjir di Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong.

“Kedepan JOB Tomori akan melakukan kegiatan pengeboran dan pembangunan pipanisasi di wilayah Kecamatan Moilong, sehingganya mari kita dukung kegiatan tersebut bisa berjalan lancar, semoga komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat ini terus di tingkatkan demi kemajuan kita bersama,” sebut Bupati Banggai.

Diakhir kegiatan, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu memberikan tauziah tentang pentingnya makna syukur untuk meraih keberkahan ALLAH SWT serta membuka pintu rezki.

BACA JUGA:   Dinas Perikanan Banggai Gelar Pasar Ikan Murah Tekan Inflasi Dampak Naiknya BBM

Pada kesempatan tersebut, JOB Tomori juga memberikan santunan kepada anak yatim, sekaligus menggelar pasar murah bagi warga kurang mampu yang di pusatkan di halaman kantor Camat Moilong. Program Pasar Murah ini, jelas Bupati Banggai, sejalan dengan program Pemda Banggai dalam penanggulangan stunting, sebab dengan terpenuhinya kebutuhan makanan bisa membantu pertumbuhan fisik dan otak.

Selain itu, dikesempatan tersebut, Field Senior Manager JOB Tomori, juga menyampaikan bahwa pada momentum peringatan Idul Adha 1443 lalu, melalui Badan Da’wah Islam (BDI) wadah berhimpun pekerja muslim juga telah menggalang dana dari pekerja untuk menunaikan Idul Qurban sehingga tersalurkan 22 ekor ternak sapi kepada warga di sekitar area operasi JOB Tomori.

(*)

%d blogger menyukai ini: