Edukasi dan Media Gathering 2020 Digelar di Bandung

EKONOMI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Joint Operating Body Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menggelar kegiatan Edukasi dan Media Gathering 2020 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (5/11/2020).

Dalam kesempatan itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banggai, Iskandar Djiada mengungkapkan, jika saat ini daerah Kabupaten Banggai menjadi wilayah kedua terbanyak setelah Kota Palu di Provinsi Sulteng yang memiliki wartawan tersertifikasi di Dewan Pers.

Dimana saat ini ada sekira dua puluhan wartawan di Kabupaten Banggai yang telah tersertifikasi atas dukungan JOB Tomori. Mulai dari Wartawan Muda, Wartawan Madya, dan Wartawan Utama. Sehingga, total tersertifikasi di Kabupaten Banggai sudah sekira 30-an orang.

“Iya, saat ini Kabupaten Banggai jadi daerah kedua terbanyak setelah Kota Palu di Provinsi Sulteng yang memiliki wartawan tersertifikasi di Dewan Pers,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Iskandar juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya wartawan tersertifikasi di Kabupaten Banggai hanya ada beberapa orang saja. Hal itu disebabkan lokasi ujian yang selalu berada di daerah lain, dan juga biaya yang cukup besar untuk mengikuti sertifikasi itu sendiri.

Dengan hadirnya JOB Tomori, sambungnya, menjawab keraguan sejumlah wartawan aktif di Kabupaten Banggai. Hanya saja memang belum secara keseluruhan tersertifikasi tersertifikasi karena beberapa kendala sebagaimana disampaikan sebelumnya.

“Ini menjadi luar biasa karena sudah dua tahun berturut-turut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dilaksanakan oleh PWI atas dukungan penuh JOB Tomori. Sehingga, telah menghasilkan beberapa wartawan yang tersertifikasi di Dewan Pers. Sinergitas media ini sangat luar biasa ditunjukkan JOB Tomori di Banggai,” tandas Is sapaan akrabnya.

Terakhir ia berharap, kerjasama dalam bidang sertifikasi wartawan berlanjut di Kabupaten Banggai. Dengan begitu, wartawan di daerah mendapatkan pengetahuan dan wawasan tambahan dari sertifikasi profesi wartawan ini.

Sementara itu, Chandra B. Tupamahu – Business Support Senior Manager JOB Tomori, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh media massa di Kabupaten Banggai yang selalu mendukung kegiatan JOB Tomori. Utamanya dalam mendukung kegiatan-kegiatan produksi hingga perusahaan JOB Tomori makin dilirik sebagai salah satu perusahaan berkelas di Indonesia.

Bahkan, dampak positif dari sinergitas JOB Tomori dan media di Kabupaten Banggai membuat perusahaan itu menjadi salah satu nominator penerima proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup. “Penilaian atas proper emas itu terkait rumah pemberdayaan ibu dan anak di Paisubuloli, Kelompok Herbal dan Padi Organik berkelanjutan di Batui Selatan,” kata Chandra.

Masuknya JOB Tomori sebagai salah satu perusahaan nominator penerima proper emas, menurut Chandra, juga tidak lepas dari peran peran media massa di Kabupaten Banggai. Dimana kegiatan JOB Tomori selalu disupport dengan baik, khususnya dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR).(SOF)

Tinggalkan Komentar