BANGGAINEWS

JOB Tomori Raih Dua Penghargaan Keselamatan Migas

JAKARTA-BN. Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai salah satu perusahaan hulu migas yang mendapatkan mandat dari Negara melalui SKK Migas untuk melakukan eksporasi dan produksi di Area Senoro, di penghujung tahun 2019 ini kembali meraih dua penghargaan Keselamatan Migas sekaligus.

Pengelolaan yang optimal, efektif dan efisien sangat penting dalam kegiatan usaha migas. Oleh karena itu, penerapannya harus mengacu pada kaidah-kaidah keselamatan operasi migas yang mencakup keselamatan pekerja, masyarakat umum, instalasi dan lingkungan.

Kementerian ESDM melalui Ditjen Migas memberikan apresiasi kepada badan usaha/bentuk usaha tetap, baik di kegiatan operasi hulu atau hilir dalam menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerjanya.

BACA JUGA:   Banggai Raih Opini WTP 10 Kali Sejak Tahun 2012, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Pada Rakernas Kemenkeu RI

Penghargaan diserahkan oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Djoko Siswanto didampingi Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Adhi Wibowo, kepada 78 pemenang dari 69 badan usaha hulu dan hilir migas, di Hotel JS Luwansa, Selasa (26/11). Hadir pula dalam acara ini, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas M. Hidayat, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso dan Kepala Biro Hukum Kementerian ESDM Hufron Asrofi.

BACA JUGA:   Warga Desa Siuna Pagimana yang Merasa Dipermainkan Gelar Aksi Mengingatkan PT Prima Untuk Kedua Kalinya

General Manager JOB Tomori, Sugeng Haryanto, menerima langsung dua Penghargaan sekaligus yaitu, pertama Bidang Keselamatan Migas PATRA NIRBHAYA KARYA UTAMA ADINUGRAHA II, sebagai prestasi tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan dalam periode terhitung mulai 24 Agustus 2014 sampai dengan 30 April 2019 mencapai 24.327.796 jam.

Dan yang kedua adalah penghargaan PATRA KARYA RAKSA TAMA dengan hasil penilaian terhadap manajemen keselamatan Migas meliputi Leading indicator dengan bobot 60% dan lagging indicator dengan bobot 40% yaitu 92,8 mendapatkan tanda penghargaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi manajemen keselamatan migas.

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

Hasil ini merupakan bukti bahwa JOB Tomori sangat menjunjung tinggi dalam menerapkan aspek keselamatan kerja dan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dan support dari manajemen. (*)

Tinggalkan Komentar