Kajari Banggai Silaturahmi Ke Kantor Sekretariat PWI Banggai

BANGGAI NEWS

BANGGAINEWS.COM- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai, Masnur mengisi waktu libur dengan bersilaturahmi ke Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai, Sabtu sore (27/3/21).

Saat menyambangi sekretariat yang menjadi tempat berkumpulnya para awak media, Ibu Kajari Banggai didampingi Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Arif Rahman Isardy. Dan diterima langsung Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada yang didampingi Bendahara, Abdul Saleh Talibu. Serta dihadiri lima anggota, masing-masing Steven Laguni, Imam Muslik, Sofyan Taha, Yuni Murad, dan Naser Kantu.

Dalam.kesempatan itu, Ibu Kajari Masnur menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan mereka ke tempat tersebut yakni untuk menggalang persahabatan kembali dengan teman-teman awak media. Termasuk juga menjalin sinergitas guna membangun Kabupaten Banggai kedepan.

“Tujuan kita sebenarnya sama. Hanya profesi yang berbeda,” tandasnya kepada para wartawan yang hadir.

Ia juga mengungkapkan, dengan hanya berpersonilkan tujuh jaksa dan delapan dengan dirinya. Dimana perkara Pidum rata-rata 30 setiap bulan. Dan ditangani dua tenaga fungsional. Sementara yang lain Kasi. Hal itu yang terkadang tidak mampu melayani semua teman-teman awak media. Sebab, mereka dituntut harus kerja kerja kerja.

Olehnya, ia berharap terjalin sinergitas. Salah satunya yaitu teman-teman media lebih intenslah memberitakan kegiatan institusi kami. Sebab kegiatan institusi kami yang sifatnya positif, juga sebenarnya banyak. Namun, terlewatkan begitu saja dan tidak diliput.

Sehingga saat itu Ibu Kajari Masnur juga sempat bertanya langsung kepada Ketua PWI Iskandar terkait jumlah awak media di Kabupaten Banggai. Dan dijelaskan, kalau jumlah awak media sebenarnya banyak. Dan berada di bawah naungan wadah lembaga pers yang berbeda-beda.

Hanya saja, lembaga pers yang berada di bawah naungan Dewan Pers yang berkantor di Jakarta hanya ada empat. Yakni PWI, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Jaringan Media Syber Indonesia (JMSI).

Dan saat ini masih kata Ketua PWI yang akrab disapa Is, bahwa untuk awak media di Kabupaten Banggai yang sudah terdaftar menjadi anggota resmi dan juga sudah tersertifikasi pada lembaga-lembaga pers tersebut. Antara lain anggota PWI 20 an orang lebih, AJI sekira 8 orang, IJTI satu orang. (SOF)

Tinggalkan Komentar