Kapolres dan Dandim Gelar Pertemuan Rekonsiliasi Bersama Tim Pemenangan Pilkada Banggai

Kapolres dan Dandim Gelar Pertemuan Rekonsiliasi Bersama Tim Pemenangan Pilkada Banggai

BANGGAINEWS.COM- Pasca teregistrasinya gugatan salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI), Kapolres Banggai bersama Dandim dan Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) komitmen jaga kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, didampingi Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw menggelar pertemuan bersama tim sukses pemenangan paslon Pilkada, Rabu (20/1/2021).

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolres itu merupakan pertemuan rekonsiliasi pasca teregistrasinya gugatan salah satu paslon di MK RI.

Kegiatan itu dihadiri, Ketua Tim Pemenangan Paslon AT-FM, Hj. Batia Sisilia Hadjar, Ketua Tim Pemenangan Paslon Winstar Suprapto Ngatimin, Tim Koalisi Pemenangan AT-FM Samsul Bahri Mang, Kabag Ops Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK, Kasat Intelkam, Ketua Relawan Paslon AT-FM DR. Farid Haluti dan Tim Pemenangan Paslon AT-FM Suharto Yinata dan Zulharbi Amatahir.

Pada kesempatan itu, AKBP Satria, mengimbau para tim sukses pemenangan paslon untuk bersama-sama mengajak lapisan masyarakat menjaga serta menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif.

“Disini saya mengajak seluruh rekan-rekan (tim pemenangan paslon-red) untuk dapat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas pasca teregistrasinya gugatan salah satu paslon di MK RI, imbau AKBP Satria.

Terkait diterimanya gugatan tersebut itu juga, Perwira dua melati ini menyampaikan, untuk menerima setiap proses ataupun mekanisme agar berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat memahami dan dewasa menyikapi politik.

“Dan kami TNI-Polri ingin terus memastikan situasi kamtibmas tetap nyaman dan kondusif,” ucap AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini menerangkan, bahwa setelah tahapan pencoblosan setelah 9 Desember 2020 kemarin, tidak ada lagi kepentingan-kepentingan yang lain dan yang ada hanya persatuan dan bersatu dalam membangun kemajuan daerah dan bangsa.

“Dan siapapun yang dilantik sebagai kepala daerah nantinya harus kita dukung agar Kabupaten Banggai ini lebih berkembang,” terang mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini.

Dalam pertemuan itu juga, AKBP Satria mengatakan, apabila ada hal-hal yang melanggar ataupun mengganggu kondusifitas kamtibmas nantinya akan berhadapan dengan hukum.

“Tidak ada lagi perbedaan, yang ada kita semua masyarakat Kabupaten Banggai yang siap menyongsong daerah Banggai yang maju,” imbuh AKBP Satria.

Terpisah, Dandim 1308/LB mengajak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta silaturahmi.

“Jangan saling menghujat di Medsos yang hanya merugikan diri sendiri,” imbaunya.

Ketua Tim Pemenangan Paslon AT-FM, Hj. Batia Sisilia Hadjar, mengatakan, bahwa kompetisi Pilkada sampai pada 9 Desember, setelah itu semua elemen masyarakat kembali bersatu untuk Kabupaten Banggai yang maju, aman dan damai.

“Kami  berkomitmen dan mengapresiasi dengan baik pertemuan ini demi kamtibmas kondusif,” ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Winstar Suprapto Ngatimin yang juga merupakan Ketua DPRD menyatakan, siap mendukung TNI-Polri dalam menjaga pemeriharaan kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kami siap mendukung TNI-Polri menjaga daerah ini agar tentram, aman dan damai,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Banggai bersama Dandim dan para Tim Sukses Pemenangan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas guna mendukung kemajuan daerah di Kabupaten Banggai. (SOF/*)

Tinggalkan Komentar