Kecamatan Bualemo Sembelih 112 Ekor Sapi dan Kambing Qurban

BANGGAI DAERAH NEWS

BANGGAINEWS.COM- Di tengah makin sulitnya perekonomian dampak dari pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan berakhirnya. Bahkan justru kabarnya telah memunculkan varian-varian baru menggunakan alfabet Yunani, Alfa hingga Delta.

Akan tetapi, suatu kesyukuran pada momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi ini. Di Kecamatan Bualemo yang terdiri dari 20 desa, masih dengan penuh keikhlasan berqurban total sejumlah 112 ekor hewan qurban, bahkan yang terbanyak sapi.

Hal ini berdasarkan laporan yang diungkapkan Camat Bualemo, Irfan Milang melalui pesan WhatsApp, Rabu (21/7/2021).

Dari total 112 ekor hewan qurban, terdiri dari 91 ekor sapi dan 21 kambing.

Adapun nama-nama desa di kecamatan setempat yang berqurban, sambung ajudan mantan Bupati Banggai Sudarto itu, antara lain Desa bualemo B yang terdiri dari sapi sejumlah 10 ekor dan kambing 1 ekor. Desa Lembah Tompotika, sapi 8 ekor dan kambing 1 ekor. Desa Binsil Padang, sapi 8 ekor dan kambing 3 ekor. Desa Taima, sapi 7 ekor dan kambing 2 ekor. Desa Trans Mayayap, sapi 7 ekor.

Desa Tikupon, sapi 7 ekor. Desa Bualemo A, sapi 6 ekor dan kambing 3 ekor. Desa Malik Makmur, sapi 5 ekor dan kambing 3 ekor. Desa Bima Karya, sapi 5 ekor dan kambing 1 ekor. Desa Toiba terdiri dari sapi sejumlah 5 ekor.

“Hikmah dari Idul Adha untuk berkurban agar bisa mengikuti sunah rasul. Dan bisa menambah imun masyarakat Kecamatan Bualemo dengan mengikuti prokes menambah imun dan iman di perkuat,” tutup Camat Irfan kepada banggainews.com.

(RED)

Tinggalkan Komentar