KPU Banggai Klarifikasi Pejabat yang Dirotasi Kemudian Batal

BANGGAINEWS.COM- Pernyataan Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, Makmur Manesa saat menerima perwakilan Lembaga Adat Batumundo’an Banggai yang memasukkan tanggapan usai menggelar aksi demo, Selasa siang (8/9/2020). Bahwa, pihaknya sudah mulai melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait rekomendasi Bawaslu dan tanggapan masyarakat. Hal itu benar adanya.

Dari pantauan awak media ini, Rabu siang (9/9/2020), Komisioner KPU Banggai secara maraton melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait rekomendasi Bawaslu Banggai dan tanggapan masyarakat, bertempat di ruang rapat Kantor KPU Banggai.

Jika sehari sebelumnya, klarifikasi dilakukan kepada Mustar Labolo yang juga wakil Bupati Banggai. Rabu kemarin, kabarnya KPU Banggai juga sudah menyelesaikan proses klarifikasi terhadap Herwin Yatim.

Kemudian saat itu terlihat Komisioner Supriadi Lawani alias Budi Siluet tengah melakukan klarifikasi terhadap Abdullah Abubakar yang hampir dirotasi atau bertukar posisi, dari jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Inspektur Pembantu (Irban) IV Inspektorat Daerah Kabupaten Banggai yang dijabat Junaedi Sibay.

Seorang staf Kantor KPU Banggai kepada awak media ini menyatakan, bahwa tersisa satu orang lagi yang akan dilakukan klarifikasi tanpa menyebut siapa orangnya. Dan masih ditunggu kedatangannya.

Terpisah, M Idham Halid yang termasuk salah satu pejabat yang dirotasi kemudian dibatalkan saat dikonfirmasi terkait apakah dirinya telah diklarifikasi oleh KPU Banggai?

“Ini yang saya mo pigi ini. Gara-gara rapat ini,” ujarnya singkat saat bergegas hendak menuju Kantor KPU usai mengikuti rapat di Kantor Bupati Banggai, Rabu kemarin.*SOF

Tinggalkan Komentar