Krisis Air Bersih di Puge Bukit Mambual, Beruntung Sebagian Warga Masih Bisa Sabar

Warga Puge Kelurahan Bukit Mambual saat menunggu distribusi air bersih dari Perumda Air Minum, Kamis (21/7/2022). (FOTO: ISTIMEWA)

BANGGAINEWS COM- Direktur Pelayanan Perumda Air Minum Kabupaten Banggai, Romi Botutihe terkesan masih dingin menanggapi persoalan krisis air bersih yang dialami khususnya di daerah Puge, Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan.

Padahal, kondisi itu sudah menuai sorotan di media sosial. Apalagi sudah ada yang mengait-ngaitkannya dengan pelaksanaan MTQ Sulteng tahun 2022 di kabupaten Banggai.

Hal itu karena air memang merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Setiap manusia berhak mendapatkan akses terhadap air bersih guna menunjang keberlangsungan hidupnya.

BACA JUGA:   Selasa, Bupati Banggai Pimpin Pertemuan Warga Siuna dan Dirut PT Prima

Direktur Pelayanan Romi yang dikonfirmasi banggainews.com, apa penyebab di daerah Puge dan sekitarnya mengalami krisis air bersih seperti yang telah viral di medsos, dan seperti apa pula tanggapannya!?

“Nanti ketemu bacarita e,” katanya singkat melalui pesan WhatsApp, Jumat pagi (22/7/2022).

Beruntung, sebagian warga Puge Kelurahan Bukit Mambual masih bisa bersabar. “Tetap sabar,” kata Naneng salah satu warga setempat yang tergabung dalam wadah IKGMS, Kamis malam (21/72022).

BACA JUGA:   Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Sambangi Satlantas Polres Banggai

“Selalu sabar dan tersenyum, karena pasti ada hikmahnya, insya ALLAH akan indah pada waktunya,” tambah pemuda yang kesehariannya menjadi driver mobil Ambulance itu.

(SOF)

%d blogger menyukai ini: