Laga Amal, Forkopimda Lumat Forum Camat 7-2

BANGGAINEWS.COM- Melawan tim Forum Camat, kesebelasan Forkopimda tampil memukau dihadapan ribuan penonton yang memadati stadion mini Sudarto Sport Center (SSC), Luwuk, Sabtu (15/8/2020) dalam pertandingan laga amal.

Bermain dengan pola menyerang dengan menempatkan empat pemain di depan, tim Forkopimda nyaris menguasai lini tengah dan pertahanan forum camat. Kerja sama apik dengan satu dua sentuhan diperagakan lini depan pemain pemain Forkopimda yang digalang jenderal lapangan tengah pemain bernomor punggung 18, Alfian Djibran atau akrab disapa sebutan Adji.

Memasuki menit ke 16 sejak kick off babak pertama dengan sebuah serangan solo run  Kapolres,  Dandim dengan sebuah umpan matang Alfian berhasil menggetarkan jala gawang yg dikawal Camat Lobu, Sudar.

Ketinggalan 1-0 semakin memotivasi tim yg di kapteni Camat Luwuk, Arslan Lapalanti. Alhasil Sumitro, Camat Pagimana, Irfan Milang, Camat Bualemo maupun Haryanto Galib, Camat Batui, beberapa kali mengancam penjaga gawang Forkopimda. Namun berkat kepiawaian penjaga gawang orang nomor satu di daerah ini, Bupati H. Herwin Yatim beberapa kali menyelamatkan bola dan tetap menjaga gawangnya dari kebobolan.

Berselang beberapa menit Alfian Djibran yg dipercayakan sebagai kapten tim kembali membobol jala yang dikawal Sudar, Camat Lobu. Presure pemain depan dan ditopang lini tengah tim Forkopimda membuat permainan tim Forum Camat tertekan dan praktis tidak ada serangan berarti.

Bahkan penjaga gawang Forkopimda, Bupati Herwin bermain maju sampai ketengah lapangan. Lini pertahanan Forum Camat diobrak abrik oleh Dandim,  Kapolres, Danpos, Alfian serta Manager Pimpinan Bank Sulteng, Rifodi.

Camat Luwuk Utara, Arsyad Tamagola, Hariadi, Camat Moilong dan Ihwan camat Nuhon harus jatuh bangun untuk menjaga daerahnya dari gempuran para pemain Forkopimda.

Dan lahirlah tiga gol berturut melalui kaki Kapolres, Darmanto Budi serta Dandim.

Ketinggalan 5-0, tim Forum Camat mencoba bangkit  melalui tusukan dari sayap kiri yang ditempati Kamal Djano, Camat Masama yang beberapa kali memberikan asist cantik kepada pemain depan tim Forum Camat. Namun masih belum bisa dikonversi menjadi sebuah gol karena masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Herwin Yatim yang tampil memukau dan sangat confidence pada laga terebut.

Memasuki akhir babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit berlisensi C.1 Nasional Arfandi, tim Forkopimda menambah satu gol melalui kaki Alfian Djibran. Skor menjadi 6-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan rotasi. Tim Forkopimda menarik keluar Marful dan Palancoi, dan memasukan Wakil Bupati Mustar Labolo serta pimpinan BSM, Andang Aulia, Ketua DPRD. Suprato, dan juga Asly. Begitu pula tim Forum camat yang memasukkan pemain yang masih segar, yakni Karmawandi,  penjaga gawang Sudar digantikan Muksin, Camat Toili Barat serta Osos dari Satpol PP,  Esly Mandey, Camat Mantoh, Made Bratha, Camat Batui Selatan.

Masuknya amunisi baru membuat pertandingan semakin berimbang. Dan akhirnya Forum Camat berhasil melahirkan gol penghibur melalui kaki Karmawandi. Namun tidak berselang lama, lagi-lagi Alfian menciptakan gol keempatnya dan menjadikan nomor punggung 18 ini sebagai Man Off The Match pada laga ini.

Memasuki injury time, penjaga gawang utama tim Forkopimda, Bupati Herwin Yatim memberikan kesempatan kepada penjaga gawang cadangan Marsidin, Kaban BPKAD.

Akhirnya tim Forum Camat dapat memperkecil keadaan menjadi 7-2 untuk keunggulan tim Forkopimda. Skor ini bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan.

Tim Forkopimda di manageri Ibu Kajari serta asisten manager Kadispora, Sofyan Lalusu. Sementara tim Forum Camat di manageri Camat Nambo, Nurhaya Hasan yang masih menyimpan beberapa pemain untuk laga berikutnya, yakni  Sumitro Usali, Camat Lamala, Andi Rustam, Camat Toili dan Iskandar Limonu.

Pertandingan tersebut disaksikan pula oleh Sekda, Ir. Abdullah Ali,  Msi, Wakapolres Banggai, Kompol Esriyanti dan para pejabat Pimpinan OPD dan Instansi Vertikal,  Perbankan dan undangan lainnya.

Hasil sumbangan dari laga amal ini, akan disumbangkan kepada korban bencana alam. (*)

Tinggalkan Komentar