Pemilik Kost di Jalan Sutarjo Luwuk Ditemukan Meninggal Dalam Kamar Tidur

Proses evakuasi mayat seorang pemilik kost yang ditemukan meninggal dalam kamar tidurnya, Senin (18/7/2022). (FOTO: HUMAS POLRES BANGGAI)

BANGGAINEWS.COM- Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat seorang warga berjenis kelamin pria di Jalan Sutarjo (kompleks Jalan Tembus) Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Senin (18/7/2022).

Mayat yang diketahui bernama Ahmad Sinukun berusia (64) merupakan pensiunan PNS ditemukan meninggal dunia di kamar tidurnya sekitar pukul 12.00 Wita.

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, menurut keterangan sejumlah saksi yang menghuni indekos milik korban ini pada Senin (18/7/2022) mengetuk pintu kamar korban sekitar pukul 10.00 Wita.

“Mereka beberapa kali mengetuk pintu kamar korban dengan niat ingin membayar sewa kamar tempat tinggalnya akan tetapi tidak ada tanggapan dari korban,” ungkap Candra.

Kemudian kata Candra, saksi mencoba menghubungi anak korban yang sedang kuliah di Kota Makssar, Sulawesi Selatan, dan anak korban menyampaikan agar memanggil tetangga untuk bersama-sama mengecek korban.

BACA JUGA:   Mobil Pick Up 'Adu Banteng' di Jembatan Perbatasan Nuhon-Bunta Banggai Berbuntut Kebakaran

“Akan tetapi tetangga korban tidak mau masuk ke dalam rumah korban,” kata Candra.

Lebih lanjut Candra menuturkan, sekitar pukul 12.00 Wita, seorang saksi lainnya yang juga merupakan tetangga korban hendak keluar ngojek namun dipanggil untuk mengecek korban di kamarnya.

“Tetapi saksi tukang ojek ini hanya berdiri di depan rumah korban dan mencium bau menyengat,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban memiliki riwayat penyakit komplikasi yakin stroke, jantung dan asam urat dan beberapa waktu lalu sempat pergi ke Makassar untuk menjalani pengobatan

“Dan korban kembali dari berobat di Makassar pada 13 Juli 2022,” sebutnya.

BACA JUGA:   3 Orang Luka-luka, Begini Kronologis Lengkap Kecelakaan Pick UP di Jembatan Kalumbangan!

Polisi kemudian mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil ambulance menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk untuk dilakukan otopsi luar sesuai permintaan keluarga.

“Sekitar puk 14.00 Wita tim Inafis Satreskrim Polres Banggai tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP di kamar Korban,” imbuhnya.

Usai dilakukan otopsi luar, korban kemudian dimakamkan di TPU Kilo Meter 8, kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

(SOF/*)

%d blogger menyukai ini: