BANGGAIDAERAHNEWS

Pengamanan Arus Balik Lebaran, Begini Hasil Pantau Polisi di Pelabuhan & Bandara Luwuk Banggai

Foto: HUMAS POLRES BANGGAI

BANGGAINEWS.COM- Personel Subsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk melakukan pengamanan arus balik di Pelabuhan Pelni Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu (14/4/2024).

Kasubsektor KP3 Luwuk IPDA James N. Runtu, SH menerangkan, pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya ini untuk kepastian kemananan dan kenyamanan para pemudik.

“Dalam pengamanan ini kita melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak terkait,” terangnya.

Ia menjelaskan, penumpang dari Luwuk yang berangkat tujuan Gorontalo-Bitung menggunakan Kapal KM. Tilong Kabila berjumlah 742 orang.

“Sedangkan yang tiba (turun) di Kota Luwuk dari Kendari jumlahnya 481 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Miras dan Suara Bising Knalpot Picu Baku Pukul Antar Pemuda di Nuhon Banggai yang Dimediasi Polisi

James menyatakan, guna menjaga situasi kamtibmas selama libur hari raya Idul Fitri 1445 hijriah pihaknya akan menyiagakan personel gabungan di wilayah pelabuhan penyebrangan ferry, pelabuhan Pelni dan pelabuhan rakyat.

“Semua ini kita lakukan demi rasa aman dan nyaman,” tutupnya.

Arus Balik Lebaran di Bandara Luwuk Banggai

Pergerakan penumpang pada arus balik lebaran gelombang tahap pertama di Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) Luwuk Kabupaten Banggai terpantau masih ramai.

Untuk memperlancar arus balik lebaran bagi penumpang Bandara Syukuran Aminuddin Amir, personil Satgas Preventif Operasi Ketupat Polres Banggai turun langsung melakukan pengamanan, pengawasan serta pendampingan terhadap petugas KKP, Avsec dan Maskapai pada saat pemeriksaan dokumen terhadap calon penumpang pesawat batik air tujuan Makassar–Surabaya–Jakarta.

BACA JUGA:   Miras dan Suara Bising Knalpot Picu Baku Pukul Antar Pemuda di Nuhon Banggai yang Dimediasi Polisi

Terutama, soal antrean calon penumpang ataupun barang saat masuk terminal melewati pemeriksaan mesin X-Ray di pintu masuk utama dan ruang tunggu keberangkatan.

“Sejauh ini terpantau ramai, aman dan lancar,”kata Kasatgas Preventif Ops Ketupat Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH.

Jolly juga menuturkan jumlah penumpang pada hari ini Sabtu (13/4/2024) yang tiba dari makassar sebanyak 163 orang dan yang berangkat 168 penumpang dengan menggunakan maskapai Batik Air.

BACA JUGA:   Miras dan Suara Bising Knalpot Picu Baku Pukul Antar Pemuda di Nuhon Banggai yang Dimediasi Polisi

“Dari data terdapat 2 kali penerbangan yakni pukul 11.00 Wita dan 14.05 Wita dan rute tujuan menuju Makassar yang masih mendominasi,” paparnya.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik: Banggai News